Bengkulu Utara Raih Opini WTP Untuk Kelima Kalinya

  Bengkulu Utara Raih Opini WTP Untuk Kelima Kalinya

Bengkulu Utara Raih Opini WTP Untuk Kelima Kalinya-Berlian-

 

 
ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).
 
Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2021, dan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE kepada Pemkab Bengkulu Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, di Balai Daerah, Jumat (02/12/22)
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda H. Fitriansyah, Asisten II M. Dodi Hadinata, Kepala OPD lingkup BU dan Camat se Kabupaten Bengkulu Utara.
 
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. M. Ap mengucapkan terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI)  atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Bengkulu Utara. 
 
“Kami atas nama Pemkab Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada BPK RI atas penghargaan yang diberikan untuk Pemkab BU atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2021,” ucap Wabup Arie.
 
Wabup Arie juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh satuan jajaran Pemkab Bengkulu Utara yang telah dilakukan atas capaian yang diperoleh. Mudah-mudahan ini menambah semangat spirit kita semua untuk terus berupaya untuk ke depan karena tantangan akan lebih besar lagi ke depannya.
 
“Tentu kita optimis melihat situasi dan kondisi saat ini. Jangan pernah berhenti untuk terus melakukan yang terbaik untuk membangun Kabupaten Bengkulu Utara. Sekali lagi terima kasih bapak ibu hadirin sekalian atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu saya harap kita dapat mempertahan capaian ini untuk tahun-tahun ke depannya," tegas Wabup Arie SA. 
 
Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE, MM mengatakan dalam sambutanya, WTP merupakan penilaian tertinggi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Artinya, pengelolaan keuangan di lingkungan Pemda Bengkulu Utara dianggap baik sesuai dengan standar akutansi dan patuh dengan semua aturan-aturan yang ada.
 
“WTP ini sangat membantu pemerintah dalam mencari investasi pengelolaan keuangan yang baik akan membuat investor percaya untuk berinvestasi di Kabupaten Bengkulu Utara. Kami berterima kasih dan mengapresiasi atas tugas-tugas dan lain-lain dan capaian yang di dapat oleh Kabupaten Bengkulu Utara. Harapannya ini terus dipertahankan di tahun berikutnya,” terangnya.
 
Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa untuk mempertahankan WTP ini yang utama itu adalah komitmen bersama. ''Bukan hanya pak Bupati, pak Wabup saja, akan tetapi semuanya harus berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik.''  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: