KPM Tanah Tinggi Nikmati Lagi BLT DD

KPM Tanah Tinggi  Nikmati Lagi BLT DD

Anggota KPM Tanah Tinggi, Bengkulu Utara kembali nikmati BLT DD-Berlian-

 

PADANG JAYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka momentum peringatan hari jadi ke 12 Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara banyak digelar berbagai kegiatan. Termasuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Data yang berhasil dihimpun, penyaluran BLT DD kali ini diperuntukkan untuk bulan Oktober dan November kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000. 

Kegiatan ini disalurkan secara simbolis langsung oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, SE dan Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S. STP.

Kegiatan ini dihadiri Kades Karjan bersama jajaran Pemdes dan BPD serta dihadiri  Camat Padang Jaya Maman Suherman, S. STP. M. Si, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Andaru Pranata, SE, Anggota DPRD BU Hotman Sihombing, SH, Kepala Disnakertrans BU, Drs. Fahrudin, perwakilan DPRK BU, Kades, Sekdes, BPD, PKK se Kecamatan Padang Jaya, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Tanah Tinggi bertempat di Aula Desa setempat, Kamis (01/12/2022). Acara ini berjalan khidmat, lancar dan sukses.

Kades Karjan saat ditemui  RADARBENGKULUONLINE.COM  disela-sela kegiatan mengatakan, penyaluran BLT DD yang dilakukan dalam kesempatan ini untuk bulan Oktober dan November, meskipun telah masuk bulan Desember.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

"BLT DD yang kita salurkan dalam kesempatan ini untuk bulan Oktober dan November. Iya betul sudah masuk bulan Desember, namun sesuai instruksi dan aturan yang ada untuk bulan Desember akan disalurkan dalam bulan Desember ini," kata Kades.

Kades mengingatkan kepada penerima BLT DD agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah semaksimal mungkin dan digunakan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari.

"Gunakan uang bantuan pemerintah sesuai kebutuhan sehari-hari. Jangan gunakan untuk yang tidak penting. Apalagi untuk berfoya-foya," terangnya.

BACA JUGA:Ini Kata Kapolres BU Soal Vidio Hotman Paris Viral

Sementara itu, Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap saat menyalurkan BLT DD kepada penerima manfaat juga menegaskan agar memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan pokok.

"Pak, Buk, ini BLT DD gunakan untuk keperluan sehari-hari. Untuk beli beras, sayuran dan sebagai. Yang penting, bukan untuk foya-foya," ujar Wabup Arie SA. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: