Polres Mukomuko Imbau Truk TBS Gunakan Jaring

Polres Mukomuko Imbau Truk TBS Gunakan Jaring

Truk angkutan sawit di Kabupaten Mukomuko tanpa penutup jaring dengan kondisi tumpukan buah membumbung tinggi-SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko, mengimbau kepada seluruh pemilik truk yang bermuatan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit ketika melintas di jalan raya agar menutup muatannya menggunakan jaring.

"Kalau tidak ditutup jaring, khawatir membahayakan pengendara lain. Makanya kami mengimbau agar truk angkutan sawit menutup muatannya dengan jaring," kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH melalui Kasatlantas, AKP. Fery Octaviari Pratama, S.Ik., MH ketika dikonfirmasi RADAR BENGKULU , Minggu (4/12).

Tidak hanya mengimbau agar menutup buah sawit di atas truk dengan jaring, Kasat Lantas juga meminta agar ketinggian buah sawit tidak terlampau tinggi melebihi bibir bak truk atau bak angkutan sawit lainnya. Hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

"Kalau gunakan jaring, kemudian ketinggian dibatasi akan aman dan membuat nyaman pengendara lain karena buah tidak akan jatuh," pungkasnya.

BACA JUGA:Ini Kata Kapolres BU Soal Vidio Hotman Paris Viral

Untuk diketahui, kebijakan menutup muatan buah sawit di atas truk dengan jaring sempat diberlakukan di Kabupaten Mukomuko. Sayangnya, saat sekarang ini, sudah sangat jarang truk sawit menutup angkutannya dengan jaring. Sehingga dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: