Banner Perpustakaan

Harga TBS Sawit Bengkulu Capai Rp. 2.550,58 Per Kg

Harga TBS Sawit Bengkulu Capai Rp. 2.550,58 Per Kg

Petani di Mukomuko memanen sawit-Seno-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM – Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi BENGKULU, Bickman, S.H., M.H., M.M., menyampaikan hasil rapat kesepakatan penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit periode minggu ke-4 November 2022 yang dilaksanakan  di Dinas TPHP Provinsi BENGKULU.

"Untuk periode ini Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) di Provinsi Bengkulu diharuskan menerapkan harga pembelian kelapa sawit yakni Rp 2.230,85per kilogram dengan harga tertinggi Rp. 2.550,58 per kilogram dan harga terendah Rp. 1.911,13 per kilogram," ujar Bickman yang ditemui  RADARBENGKULUONLINE.COM  di ruang kerjanya, Senin (5/12).

"Harga baru TBS kelapa sawit ini mulai berlaku sejak ditandatangani pada 30 November 2022," imbuhnya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

Ditambahkan Bickman, dalam hal penetapan harga TBS kelapa sawit ini, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu hanya sebagai fasilitator. Dimana yang menetapkan harga adalah hasil rapat kesepakatan dari PKS, Asosiasi-Asosiasi, para petani serta stakeholder terkait.

BACA JUGA:Peserta PPK di Seluma Tidak Lulus 334 Orang

“Dalam hal penetapan harga TBS kelapa sawit ini dilakukan setiap dua minggu sekali dengan formulasi rapat tatap muka dan rapat kesepakatan penetapan dengan mengumpulkan invoice-invoice dari PKS," tutup Bickman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: