Bupati Sapuan Lantik Apriansyah dan Bustam

Bupati Sapuan Lantik Apriansyah dan Bustam

Bupati lantik 3 pejabat eselon II dan pejabat fungsional, Selasa sore -Seno-

 

Bupati Berharap Kepada Staf Ahli Asal Pemprov

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM telah menjatuhkan pilihan terhadap masing-masing satu nama untuk dilantik sebagai Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan, dan Staf Ahli Bupati  dari 3 tiga nama masing-masing formasi hasil Seleksi Terbuka yang dilakukan Pansel beberapa waktu lalu.

Bahkan, Bupati langsung melakukan pelantikan terhadap 3 pejabat eselon II baru tersebut pada Selasa sore (6/12) sekitar pukul 17.00 WIB di aula Bappelitbangda setempat.

Adapun yang dilantik yaitu, Apriansyah, ST dilantik menjadi Inspektur Inspektorat. Kemudian Bustam Bustomo, SKM dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan. Keduanya memperkokoh posisinya menjadi definitif setelah beberapa bulan terakhir ditunjuk menjadi pelaksana tugas pada jabatan yang diemban saat ini.

Satu lagi pejabat eselon II yang dilantik Bupati Selasa kemarin yaitu Ramadhan Panji Surya. Ia dilantik sebagai Staf Ahli Bupati. Sebelum dilantik Bupati Mukomuko menjadi staf ahli, Ramadhan merupakan pegawai Pemprov Bengkulu.

Ketika dikonfirmasi, Bupati Mukomuko mengingatkan kepada pejabat untuk memberikan kinerja terbaik untuk daerah. Bupati, kata Sapuan, tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa tim. Mulai dari jajaran eselon II, eselon III hingga staf.

BACA JUGA:Cabuli Anak Tirinya, Seorang Ayah Dipolisikan

"Saya ucapkan selamat. Dan saya minta pejabat yang baru dilantik ini betul-betul kerja dengan sungguh-sungguh, memberikan kinerja terbaik untuk daerah," imbaunya.

Disinggung soal penunjukan kembali salah seorang pegawai Pemprov menjadi pejabat eselon II, Bupati menyampaikan seleksi JPT ini terbuka bagi seluruh ASN yang memenuhi syarat. Namun dibalik itu semua, ia berharap kepada Ramadhan yang lama berkecimpung di pemerintahan provinsi, bisa membantu Bupati berurusan dengan Pemprov.

"Staf ahli Bupati tugasnya lebih kepada membantu tugas Bupati. Beliau (Ramadhan) berpengalaman di Pemprov. Kita Pemkab ini harus bersinergi dengan Pemprov. Saya berharap beliau bisa membatu tugas saya di situ nanti. Dan tentu pertimbangan lain yaitu pengalaman, saya membutuhkan masukan. Adanya orang baru, mungkin nanti ada masukan baru yang baik untuk daerah," beber Bupati.

BACA JUGA:Amboi Indahnya Rafflesia Arnoldi Mekar di Taba Penanjung

Sementara, Ramadhan saat ditanya mengenai motivasinya ikut seleksi JPT di Mukomuko, ia masih enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan ia bertugas di Mukomuko ini sama dengan pulang kampung. Dan ia menyatakan siap membatu Bupati, baik tenaga dan pikiran.

"Pulang kampung, kami asal Mukomuko. Ya, saya sangat siap membatu Bupati. Untuk Mukomuko," singkatnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: