Pemkab Bentuk Koperasi Seluma ALAP

Pemkab Bentuk Koperasi Seluma ALAP

Inilah suasana pembentukan Koperasi Seluma ALAP-Wawan-

 
 
SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Untuk mensejahterakan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemkab Seluma, Bupati Seluma Erwin Oktavian SE akhirnya menggagas dengan membentuk  Koperasi Konsumen PNS dengan nama Koperasi Seluma ALAP Sejahtera.
 
Ide tersebit kemudian direalisasikan melalui rapat Pembentukan Koperasi bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang langsung dipimpin oleh Bupati Seluma didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto dan Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M.Si di Ruang Rapat Bupati pada Selasa (6/12).
 
Rapat pembentukan koperasi  diikuti oleh para Asisten dan Staf Ahli serta para Kepala Dinas, Badan dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma ini sepakat memilih Pengurus dan Badan Pengawas serta nama koperasi yang direncanakan pada  awal Januari 2023 sudah menjadi Badan Hukum dan dapat melayani anggotanya.
 
Terpilih sebagai Ketua Koperasi yang diberi nama Koperasi Seluma Alap Sejahtera yaitu Marhakidinata, S.Pd, M.Pd yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris yaitu Riduan Sabrin, ST (Asisten Umum dan Kepegawaian) serta Bendahara yaitu Sumiati, SE (Plt. Kepala BKD). 
 
Terpilih sebagai Ketua Badan Pengawas yaitu Wakil Bupati Drs. Gustianto dengan Anggota Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M.Si dan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Hadi Susanto, S.Sos.
 
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE selaku Pengarah mengharapkan Koperasi Seluma Alap Sejahtera ini dapat menjadi salah satu solusi bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang mungkin sedang mengalami kesulitan perekonomian yang saat ini menghadapi inflasi dan kenaikan harga-harga. Karena, Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas azas kekeluargaan untuk mensejahterakan anggotanya.
 
"Saya mengharapkan kepengurusan yang terpilih segera menyiapkan administrasi pengajuan menjadi Badan Hukum agar pada Januari 2023 Koperasi yang kita bentuk bersama ini dapat segera beroperasi dan melayani ribuan PNS yang menjadi anggotanya," ungkap Bupati.  
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: