Diskominfo Kepahiang Kunjungi Dewan Pers untuk Ini

 Diskominfo Kepahiang Kunjungi Dewan Pers untuk Ini

Logo Kepahiang--

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopersantik) Kabupaten Kepahiang menginisiasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2023.

Sebelum menggelar UKW, Kepala Dinas Kominfopersantik Kepahiang, Dicky Iswandi didampingi Kabid Humas dan Media Massa, Eka Yunita beserta staf fungsional Humas Diskominfo Kepahiang mengunjungi Dewan Pers di Jakarta.

Kedatangan rombongan Dinas Kominfo Kepahiang diterima oleh Sekretaris Dewan Pers, Syaifudin beserta tenaga ahli Dewan Pers. Pada kesempatan itu, Dicky mengatakan, penyelenggaraan UKW tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap insan pers yang berkualitas dan profesionalitas di Kabupaten Kepahiang.

“Kami mengagendakan UKW ini bisa digelar tahun 2023 untuk rekan-rekan wartawan di Kabupaten Kepahiang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme rekan-rekan wartawan,” ungkap Dicky saat audiensi.

Dicky berujar, dengan penyelenggaraan UKW akan berimbas positif terhadap konten jurnalistik yang disajikan bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Untuk itu, kita melakukan audiensi ini dengan Dewan Pers terkait teknis dan administrasi terhadap penyelenggaraan UKW di Kabupaten Kepahiang,” sampai Dicky.

BACA JUGA: Warga Kota Bengkulu Bahagia Ikut Nikah Balai Gratis

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pers, Syaefudin menyambut baik rencana Pemkab Kepahiang melalui Dinas Kominfopersantik Kepahiang untuk penyelenggaraan UKW.  Ia mengingatkan agar lembaga penguji yang dilibatkan pada saat UKW harus terdaftar di Dewan Pers.

“Kami menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Untuk lembaga uji kita kembalikan kepada Pemkab Kepahiang. Semoga kegiatan tersebut dapat terwujud demi kemerdekaan pers di Kabupaten Kepahiang khususnya,” singkat Syaefudin.

Selain pembahasan rencana UKW, Kadis Kominfo Kepahiang juga melakukan audiensi terkait aduan konten produk jurnalis serta pelaksanaan kerjasama dengan media massa.

BACA JUGA:Bengkulu Raih Penghargaan di Kongres Bundo Kanduang Internasional

Sekretaris Dewan Pers, Syaefudin menjelaskan dua hal yang menjadi perhatian Dewan Pers, yakni  verifikasi perusahaan media dan sertifikasi bagi wartawan atau jurnalis yang bekerja di perusahaan pers.

“Verifikasi perusahaan media dan sertifikasi bagi wartawan yang bekerja di media menjadi perhatian kami dan diharapkan persyaratan utama itu bisa dipenuhi sehingga seusai aturan dan ketentuan."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: