Warga Kota Bengkulu Bahagia Ikut Nikah Balai Gratis

 Warga Kota Bengkulu Bahagia Ikut   Nikah Balai Gratis

Wakil Walikota Bengkulu saat menghadiri acara pernikahan -Putra-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus memberi kebahagiaan untuk masyarakatnya.  Rabu  (7/12/2022), melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pemkot menggelar nikah balai gratis untuk ke 3 kalinya dalam 3 tahun berturut. 

Nikah Balai Gratis berlangsung di Hotel Adeeva. Acara ini diikuti 7 pasangan dari berbagai kelurahan. Mereka pun tampak bahagia. Apalagi yang menjadi saksi nikah yakni Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Plt Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo, perwakilan Kodim 0407 Kota Bengkulu dan sejumlah jajaran Pemkot Bengkulu. 

Kebahagiaan ini bertambah ketika tujuh pasangan diarak menggunakan delman mengitari indahnya kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Bak seperti raja dan ratu, mereka dilayani sepenuh hati dan benar-benar  merasakan kebahagiaan dengan program nikah balai gratis yang digelar. 

Wawali Dedy pun turut bahagia. Ia menyampaikan kegiatan ini sungguh sangat membahagiakan dalam rangka pembinaan keluarga secara agama melalui pernikahan. 

"Semoga kegiatan ini bisa membentuk keluarga yang dibangun atas nilai-nilai agama, akan dapat melanjutkan generasi dan sumber daya manusia yang berkualitas. Keluarga yang menjadi rujukan dan semangat membangun moralitas dari para anggotanya," ungkap Dedy. 

Selain kebahagiaan untuk pasangan, kegiatan ini juga memberi kebahagiaan untuk Pemkot sendiri, terkhusus DP3AP2KB. Kebahagiaan itu ialah suksesnya program nikah balai gratis selama 3 tahun berturut dan direncanakan untuk diikutsertakan pada Innovative Government Award (IGA) mendatang. 

BACA JUGA:Wawali Letakkan Batu Pertama di SD Negeri 7 Kota Bengkulu

“Ini menjadi inovasi bagi Kota Bengkulu 3 tahun berturut. Rencananya ke depan kita ikutsertakan di IGA dengan judul nilai seri (Nikah Balai Berkah Barokah). Saya rasa ini baru kita di Indonesia. Jadi kabupaten, kota atau provinsi lain boleh belajar dari kita,” ujar Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma. 

Kemudian Ketua GOW Kota Bengkulu, Dian Fitriani mengungkapkan, pihaknya membantu pengurusan buku nikah dan membantu mas kawin seperangkat alat salat dan pakaian untuk kedua mempelai. Semua biaya tersebut gratis. 

BACA JUGA: 23 Belum Kompeten, Wartawan RADAR BENGKULU Lulus Madya

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah Kota Bengkulu,” ungkapnya. 

Di akhir kegiatan, Wawali Dedy mendapat kejutan dari para undangan karena berulang tahun tepat pada hari ini yang ke-47. Dedy mengucapkan terima kasih atas kejutan dan doa yang dipanjatkan untuk dirinya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: