Ini Dia Usulan Prioritas Musrenbangdes Bintunan

 Ini Dia Usulan Prioritas   Musrenbangdes Bintunan

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya saat acara di Desa Bintunan-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menghelat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024. Itu akan didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pusat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasi PMD Nur Khotimah, S. IP yang mewakili Camat Sabani, SH. Acara ini turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Ferawati, SH, Kades Amiril Mukminin, perangkat desa, BPD, pendamping desa serta Bhabinkamtibmas dan peserta Musrenbangdes. Kegiatan ini dilaksanakan hari  Kamis  (08/12/2022). 

Dalam sambutannya, Kades Bintunan Amiril Mukminin mengatakan, Musrenbangdes ini merupakan agenda untuk menampung usulan masyarakat, maka dari ini silahkan sampaikan usulan yang betul-betul sangat dibutuhkan. 

BACA JUGA:Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Senilai Rp 4,7 Miliar

"Sampaikan usulan itu yang bermanfaat untuk kita bersama. Apalagi ini usulan untuk pembangunan 2024 yang didanai oleh pemerintah melalui ABPD dan APBN," katanya. 

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH yang dalam hal ini diwakili Kasi PMD Nur Khotimah, S. IP menegaskan Musrenbangdes ini merupakan agenda tahunan yang wajib dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes). Tujuannya agar pembangunan betul-betul kehendak masyarakat. 

BACA JUGA:Semen Padang Tetap Utamakan Mutu Untuk Membangun Negeri

"Jadi, Musrenbangdes ini merupakan agenda tahunan yang wajib digelar oleh Pemdes, yang mana hasil usulan ini akan diperjuangkan  hingga ke tingkat nasional," ujarnya. 

Sumber: