Ini Usulan Durian Amparan Untuk 2024

Ini Usulan Durian Amparan Untuk 2024

Foto Bersama Usai Musrembangdes 2024 Durian Amparan-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Desa Durian Amparan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk pembangunan tahun anggaran 2024 Senin (12/12). Itu akan  didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Batik Nau, Nur Khotimah, S. Ip yang mewakili Camat Sabani, SH. Acara ini dihadiri Kades Ade Indra Gunawan, Kasi Trantib Tri Yistri, BPD, Perangkat Desa, Kapolsek Iptu. Hardiansyah, SH, Bhabinkamtibmas, pendamping desa serta peserta Musrenbangdes.

Kades Ade Indra Gunawan dalam kesempatan tersebut menegaskan kepada masyarakat, Musrenbangdes merupakan usulan yang didanai oleh APBD dan APBN, yang mana tentunya harus diperjuangkan agar dapat terealisasi sesuai keinginan kita bersama.

"Usulan yang kita sepakati dalam forum ini akan diperjuangkan. Jadi, nanti jika belum terealisasi jangan menyalahkan Kades dan perangkat desa. Karena usulan ini di danai oleh APBD dan APBN. Harapan kita tentunya terealisasi sesuai keinginan kita bersama," jelasnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan IKP dan INM 2022 Kemenkes RI

Kasi PMD Nur Khotimah, S. Ip yang mewakili Camat Sabani, SH menegaskan kepada peserta Musrenbangdes agar menyepakati usulan sesuai dengan kebutuhan bersama.

"Usulan skala prioritas harus mengacu untuk kepentingan bersama. Usulan skala prioritas akan dibawa dan diperjuangkan di Musrenbangcam hingga Musrenbangnas," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Batik Nau, Iptu. Hardiansyah, SH yang turut hadir dalam Musrenbangdes Durian Amparan tersebut menegaskan kepada masyarakat agar mengusulkan usulan baik pembangunan maupun pemberdayaan yang ada asas manfaatnya untuk orang banyak.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Lepas Atlet Taekwondo

"Sebelum mengajukan usulan pembangunan maupun pemberdayaan yang diinginkan, saya hanya menegaskan usulkan yang ada asas manfaat untuk orang banyak," jelas Kapolsek. 

 

Ini Usulan Hasil Musrenbangdes Durian Amparan Tahun Anggaran 2024

 

-Bidang Fisik Sarana dan Prasarana

1. Bronjong Kuburan Kuburan Sepanjang 250 Meter.

2. Drainase Jalan Provinsi 800 Meter.

3. Jalan Penghubung Desa Hotmix 6 KM dan Perehaban Jembatan 40 Meter.

 

- Bidang Ekonomi

1. Buka Badan Jalan JUT 30 KM.

2. Bibit Sawit Unggul 40.000 Batang.

3. Jembatan Baru JUT 70 M, Lebar 4 Meter Penghubung Durian Amparan-Air Manganyau

 

- Bidang Sosial Budaya

1. Perehaban Total Puskesdes.

2. Pembangunan  Pagar Sekolah SDN 222 500 Meter + WC 3 Unit.

3. Pembangunan Cagar Budaya Ratu Samban 1 Paket. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: