Jalinan Kerjasama Daerah Harus Saling Menguntungkan

Jalinan Kerjasama Daerah Harus Saling Menguntungkan

Pemetaan Potensi Kerjasama Daerah Dalam Peningkatan Daya Saing-Berlian-

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rakor

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui bagian kerjasama Setdakab Bengkulu Utara mengadakan rapat koordinasi (rakor) deseminasi identifikasi dan pemetaan urusan Pemerintah Daerah yang akan di kerjasamakan. Kegiatan ini berlangsung di ruang pola BKAD, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten I, Staf Ahli, Kabag Kerjasama, seluruh OPD lingkup Pemkab Bengkulu Utara.

Rakor tersebut menindaklanjuti surat Direktur Jendral Bina Administrasian Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 120.23/4630/BAK Tanggal 09 Agustus 2022 perihal identifikasi dan pemetaan urusan pemerintahan yang akan dikerjasamakan.

Asisten I Setdakab BU, Dullah, SE dalam arahannya beliau menyampaikan agar kerjasama daerah yang dilaksanakan oleh perangkat daerah memiliki daya saing, manfaat serta keuntungan bagi semua pihak.

“Terlebih dahulu perlu dilakukan pemetaan. Karena melalui pemetaan yang tepat diharapkan pelaksanaan kerja sama daerah akan menjadi lebih jelas, terukur dan terarah serta memberikan hasil berupa peningkatan pelayanan publik, pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya saing dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:Anak-Anak Seluma Masuk Pengurus Partai Politik

Sementara itu, Kabag Kerjasama Daerah Setda Bengkulu Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuannya acara ini agar program dan kegiatan masing-masing OPD sesuai rencana kerja dalam sebuah kerangka perencanaan dengan persetujuan.

BACA JUGA:Nekat Bawa Ganja Sekarung, Pria Empat Lawang Ini Dilumpuhkan

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan perangkat daerah untuk berinisiatif, mengidentifikasi, merumuskan dan menyusun prioritas objek yang dapat dikerjasamakan dalam membaca potensi daerah sesuai urusan pemerintahan,” sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: