Catatan Hidayat Kasim: Probabilitas Juara Final Piala Dunia 2022

Catatan Hidayat Kasim: Probabilitas Juara Final Piala Dunia 2022

Duo lini depan Argentina yang harus diwaspadai Prancis-Instagram/@juliaanalvarez/disway.id-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - PARTAI FINAL Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung untuk mencari Sang Juara di Lusail Iconic Stadium, Minggu 18/12/2022 pk. 22:00 WIB.

Disamping trophy dan kalungan medali emas, sang juara juga meraih bonus uang tunai sejumlah 42 Juta Dollar AS, setara 659 Miliar Rupiah.

Sedangkan Runner-up tanpa Trophy, hanya kalungan medali perak dan bonus uang tunai sejumlah 30 Juta Dollar AS, setara 470 Miliar.

Dalam berlaga, tipikal Argentina mengandalkan kemampuan individu sedang tipikal Perancis kolektivitas tim dan kecerdikan individu.

Argentina melaju ke final setelah menyegel tiket final dengan melibas Kroasia (3-0) yang dikakikan oleh Julian Alvarez dan eksekutor penalty Lionel Messi.

Penantian panjang selama 36 tahun setelah berjaya di Meksiko 1986  disemarakkan dengan Gol Tangan Tuhan Diego Maradona. Perancis membungkam Tim Kejutan Maroko (2-0) dan maju ke Final dua kali beruntun 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar.

Agaknya Perancis akan menjadi Tim pertama setelah Brazil pada 1962 yang mampu mempertahankan gelar Juara Dunia.

Catatan Head to Head antara Perancis dan Argentina adalah Perancis masih kalah skor yaitu 3:6. Dalam sepuluh pertandingan sebelumnya Argentina memenangkan 6 pertandingan langsung.

Perancis unggul dengan 3 pertandingan yang dimenangkannya, 1 kali pertandingan lainnya berakhir seri. Dalam partai hidup mati nanti malam, Messi dan Mbappe akan menjadi titik krusial yang sama2 membawa misi ingin merebut Trophy Juara Dunia 2022 di Qatar negeri kaya disemenanjung kecil jazirah Arab itu.

BACA JUGA:Nobar Piala Dunia 2022, Helmi Hasan Sediakan 1000 Nampan Makan Malam dan Hadiah Menarik

Lahan kehidupan pemain satu klub di klub kaya Perancis Saint Germain (PSG) itu sejak fase grup hingga semi final keduanya telah membukukan 5 gol. Dengan demikian pada pertandingan malam ini akan memberi motivasi besar bagi Messi dan Mbappe.

Dalam konteks ini Mbappe sangat ambisius membuat Back to Back Juara Dunia 2018 dan 2022. Bagi Messi (35th), Piala Dunia 2022 Qatar merupakan karir terakhirnya membela La Albiceleste dan berobsesi ingin mengukir sejarah serta mengakhiri dengan memboyong Trophy Juara Piala Dunia 2022 ke daratan Benua Amerika Latin.

Penonton ingin menyaksikan hujan gol yang akan diciptakan kedua Tim dalam waktu normal 2x45 menit dan tidak menginginkan terjadinya drama adu penalty untuk menentukan Sang Juara. 

BACA JUGA:Anak-Anak Seluma Masuk Pengurus Partai Politik

Setelah 36 tahun dalam penantian, Lionel Messi ingin mempersembahkan Trophy Piala Dunia untuk La Albiceleste dan Kylian Mbappe mematok harga mati ingin membawa si Ayam Jantan Les Bleus untuk Back to Back. Semoga!!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: