Babak Pertama Argentina Ungguli Prancis, 2-0

Babak Pertama Argentina Ungguli Prancis, 2-0

piala dunia--

LUSAIL, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pendukung Argentina bersorak gembira ketika tendangan Finalti Lionel Messi dimenit 23 berhasil menjebol gawang Prancis di final Piala Dunia 2022.  Bermain di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12).

Sejak awal Argentina menekan pertahanan Francis. Saat mendapat peluang di menit ke-5. Alexis Mac Allister melepaskan tembakan dari luar kotak finalti, namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Prancis, Hugo Loris.

Serangan yang dibangun Lionel Messi dari sisi kanan, berujung kemelut di kotak finalti Prancis. Bola liar langsung disambar Angel Di Maria yang berada di dekat bola, namun tembakannya melambung jauh dari sasaran.

Pelanggaran yang dilakukan Romero terhadap Theo Hernandez pada menit ke-19 di samping kanan kotak penalti Argentina berujung tendangan bebas untuk Prancis.
Bola dieksekusi Antoine Griezmann dan disundul Olivier Giroud, namun arahnya melambung jauh.

Lalu pada menit ke-21, Di Maria dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak terlarang saat melakukan cut-inside. Peluang tersebut tidak disia-siakan oleh Messi sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Kiper Francis. Akhirnya Argentina memimpin 1-0.

Lalu, Argentina menambah keunggulan di menit ke-36 lewat serangan balik Julian Alvarez. Dia mengirim umpan kepada Mac Allister yang bebas di depan gawang. Gelandang Brighton itu mengirim umpan kepada Di Maria yang berada di kotak penalti. Di Maria melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Prancis, mengubah skor menjadi 2-0. (hcr).

Berikut Susunan Pemain.
 
Argentina: Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Julian Alvarez, Lionel Messi

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: