Peserta KBN Ketagihan Lempuk Durian

Peserta KBN Ketagihan Lempuk Durian

Pelepasan Peserta KBN--

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kegiatan Kemah Bela Negara Nasional ( KBN) 2022 telah memasuki Hari ke lima. Rangkaian kegiatan telah diikuti oleh seluruh peserta. Seperti napak Tilas, Bakti Sosial kemasyarakatan, Kegiatan Sehari bersama TNI hingga mengikuti Upacara Hari Bela Negara pada 19 Desember 2022 lalu.

Sebanyak 1. 200 berkumpul dari berbagai Provinsi Di Indonesia Bersatu dalam keberagaman  adat dan budaya.
Kebersamaan tidak hanya nampak antar kontingen saja namun juga dengan pemilik Home Stay ( induk semang) tempat mereka menginap.

Kontingen asal Sumatra Barat, Demirizky Meucando dan Gading asal Sumatra Utara mengaku sangat senang Disambut masyarakat setempat dengan hangat dan semua warga pun ramah -ramah. Home stay tempat mereka tinggal juga nyaman dan lingkungan yang Asri. "Warga disini menyambut kami dengan baik dan induk semang pun memperlakukan kami seperti anak sendiri, sangat cepat bagi kami untuk membaur bersama masyarakat," kata Rizki.

Gading mengatakan disela waktu kegiatan resmi dirinya ikut membantu pekerjaan rumah Ibu ditempat dia tinggal. Saya membantu mencuci piring dan menyapu rumah, kadang saya membantu ibu membuat lontong juga karena kebetulan setiap hari ibu jualan lontong didepan rumah," kata dia.

Saat napak tilas, kami mengunjungi tempat wisata-wisata di Kota Bengkulu, dan sempat membeli makanan khas Bengkulu salah satunya Lempuk . "Saya baru pertama kali coba, dan ternyata rasanya enak, perpaduan rasa  durian dan santan. Saya kurang suka dengan durian karena aroma nya yang tajam, namun durian setelah dicampur menjadi lempuk saya jadi bisa merasakan rasa buah durian itu seperti apa,"  ujar Gading.

Rizki dan Gading mengakui sama-sama merasa beruntung menjadi bagian dari Peserta KBN dan senang bisa berkunjung ke Bengkulu.  "Saya berharap seluruh peserta nantinya akan menjadi kader-kader bela negara yang berkarakter,  kreatif, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif tentunya berharap suatu hari nanti bisa kembali berkunjung ke Bengkulu," tutup Rizki. (AE2/ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: