Sambut Semester Genap, Ponpes As-Syakur Bengkulu Gelar Pelatihan

Sambut Semester Genap, Ponpes As-Syakur Bengkulu Gelar Pelatihan

Sudarman, M.Pd sebagai pemateri (ATAS) , Para pendidik di lingkungan yayasan As-Syakur saat mengikuti pelatihan (BAWAH)-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Tak terasa sebentar lagi semester genap akan dimulai. Untuk memasuki pembelajaran di tahun terakhir 2022/2023 ini, Rabu (21/12) Yayasan As-Syakur membekali para pendidiknya dengan pelatihan penyusunan program kerja dan program pembelajaran.

Ustadz H. Agus Delianto, M.Pd selaku pembina yayasan saat ditemui  RADARBENGKULUONLINE.COM Sabtu siang (24/12) mengungkapkan, tujuan kegiatan ini agar para guru di lingkungan Yayasan As-Syakur lebih cakap dan andal dibidangnya.

"Acara ini mempersiapkan dan menyusun program kerja dan program pembelajaran bagi setiap guru di setiap satuan pendidikan. Baik TK IT, SD IT maupun SMP IT," imbuh mubaligh yang kerap mengisi tausiah ini.

Dihadapan 20 orang tenaga pendidik dilingkup yayasan,  Sudarman, M.Pd sebagai pemateri pada gelaran ini memberikan kajian tentang  metode discovery learning.

"Kepada guru, kita arahkan untuk membentuk kepribadian yang mampu mendidik siswa menjadilan siswa memiliki karakter ramah, berakhlak mulia dengan cara melatih siswa belajar dialam menggunakan metode discovery learning, melatih guru untuk menyusun perangkat pembelajaran semaksimal mungkin agar mutu mengajar menjadi lebih baik serta melatih guru membuat perencanaan dan menganalisis rubric penilaian siswa sesuai dengan tingkat kecerdasan siswa," ujar Asesor BAN S/M Provinsi Bengkulu tahun 2022-sekarang dan pengawas Bahasa Inggris  SLTA Disdikbud Cabdin wilayah IV Mukomuko tahun 2016-sekarang ini.

Lanjut Ustadz Agus, yayasan Ponpes As-Syakur juga menerima wakaf dari donatur.

"Bagi para dermawan, dapat menyampaikan wakaf dan sedekahnya melalui rekening BRI dengan nomor 011501020941534  An. Asrama Yatim AS SYAKUR. Kami menerima semua sumbangan bapak dan ibu semua. Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di As-Syakur merupakan bukti dari donasi para donatur sampai saat ini," pungkas Ustadz Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: