BU Gelar Sosialisasi Absensi Mobile dan IOS

 BU Gelar Sosialisasi Absensi   Mobile dan IOS

Suasana kegiatan sosialisasi Absensi Mobile dan IOS Bagi Seluruh ASN Bengkulu Utara-Berlian-

Pemkab BU Gelar Sosialisasi Absensi

 Mobile dan IOS Bagi Seluruh ASN 

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi absensi mobile berbasis android dan ios bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Utara yang diselenggarakan pada Senin-Selasa (26-27/12/2022), bertempat di ruang rapat BKAD BU, Senin (26/12/2022).

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriansyah mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pelaksanaan sosialisasi kegiatan ini. Karena, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meringankan pekerjaan dalam merekap absensi para ASN setiap bulan.

Dengan adanya absen secara elektronik ini juga dapat menertibkan seluruh ASN. Sehingga seluruh kegiatan di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten BU akan berjalan lebih efisien. Digitalisasi layanan merupakan suatu awal untuk mengatasi korupsi. Ini sesuai berdasarkan arahan KPK, BPK.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas pelaksanaan sosialisasi kegiatan ini dikarenakan sangat bermanfaat untuk meringankan pekerjaan dalam merekap absensi para ASN setiap bulannya. Dengan adanya absen secara elektronik ini juga dapat menertibkan seluruh ASN sehingga seluruh kegiatan di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara akan berjalan lebih efisien. Dikarenakan digitalisasi di era saat ini merupakan suatu awal dalam mengatasi korupsi yang disampaikan berdasarkan arahan KPK dan BPK," ucapnya.

Absensi secara online dinilai lebih efisien, lebih canggih, sehingga lebih menghemat waktu dan juga biaya dibandingkan sistem absensi manual.

Dengan dukungan database terintegrasi, maka data yang tersimpan akan lebih akurat dan juga lebih aman karena penyimpanan berbasis cloud, realtime, dan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan instansi akan terdata dengan baik.

Untuk peningkatan kualitas dan tata pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Utara e-government berbentuk cyber public relations sangat menunjang kuantitas dan sumber daya manusianya. Seiring dengan berjalannya waktu, maka segala bentuk pelayanan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara ini dapat dioperasikan secara digital. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: