Target PBB Kepahiang Sudah Tercapai

Target PBB Kepahiang Sudah  Tercapai

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni -Ruvi/dok-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Capaian realisasi penerimaan pajak daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Kepahiang saat ini sudah melampaui target yang telah ditetapkan tahun 2022.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, Jono Antoni mengatakan bahwa penerimaan daerah dari PBB yang dibebankan daerah pada pihaknya tahun ini sebesar Rp 1.409.571.680.

Sedangkan realisasi yang sudah dicapai berdasarkan aplikasi Pajak Daerah Kabupaten Kepahiang, sudah mencapai Rp 1.715.591.490.

"Alhamdulillah, artinya kesadaran masyarakat Kepahiang dalam membayar pajak semakin membaik. Kurun beberapa hari lagi sisa tahun 2022,  penerimaan pajak dari PBB kita sudah over target. Angka tersebut diharapkan masih terus bertambah," ujarnya.

Lanjutnya, diketahui sisa tahun berjalan tinggal 1 minggu  lagi, untuk itu pihaknya terus melakukan proses penagihan. Dari 8 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, sudah beberapa Kecamatan yang tuntas penagihan dan penyetoran hingga sampai 100 persen. 

BACA JUGA:Warga Air Putih Ditangkap Ambil 1,5 Ton Sawit, 2 Masuk DPO

"Kalau berkaca pada tahun 2021 lalu, kami bisa merealisasikannya sampai dengan angka  Rp 1.596.243.586. Harapan kita capaian ini dapat dipertahankan dan bisa melampaui target ditahun yang akan datang," imbuhnya.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (17)

Lebih lanjut disampaikannya, pendapatan pada OPD di Kepahiang saat ini terus melakukan upaya-upaya penagihan sampai ke desa di Kabupaten Kepahiang, agar terus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB tersebut. Dari 117 desa atau kelurahan.

"Artinya kalau ini terus kita maksimalkan dalam penagihan angkanya akan jauh lebih tinggi dari realisasi yang sudah dicapai saat ini."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: