Bawa Dukungan 2024 KTP, Rio Capella Siap Bersaing Raih Kursi DPD

Bawa Dukungan 2024 KTP, Rio Capella Siap Bersaing Raih Kursi DPD

Rio Capella saat menyampaikan tujuannya mendaftar calon perseorangan (DPD RI)-Iwan-

BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID – Pertarungan perebutan kursi DPD RI sepertinya bakal seru. Sebab, selain wajah-wajah lama atau calon petahana, muncul juga wajah-wajah baru namun orang lama dalam politik. Sebut saja seperti Ir. Patrice Rio Capella, SH, M.Kn. 

Setelah malang melintang dalam kancah perpolitikan nasional, saat ini beliau merubah haluan tidak lagi menggunakan partai politik sebagai kendaraan politiknya, namun sekarang beliau lebih memilih menggunakan jalur DPD RI untuk menuju ke Senayan. 

Keseriusan Ir. Patrice Rio Capella, SH, M.Kn. yang biasa disapa Rio Capella ini ditunjukkan dengan telah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu pada Selasa (27/12) siang. Rio bersama tim pendukung dengan membawa pesyaratan bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Dukungan telah dikumpulkan sebanyak 2024 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari minimal 2 ribu dukungan KTP yang ditetapkan KPU. "Alhamdulillah KPU telah menerima kita secara resmi. Kedatangan kita untuk menyerahkan berkas pendaftaran DPD RI. Sesuai syarat minimal yaitu 2 ribu, kita serahkan tadi itu 2024 sesuai dengan tahun pemilu 2024," kata Rio saat konferensi pers usai menyerahkan dokumen syarat dukungan, Selasa (27/12).


Rio mengatakan dirinya maju secara perorangan karena ingin fokus memperjuangakan kepentingan daerah. Sebab menurutnya anggota DPD pada dasarnya hanya memperjuangkan dapilnya. "Kalu menjadi pimpinan suatu partai politik, tentu berbicara tentang Indonesia secara keseluruhan. Tidak fokus pada dapilnya. Hari ini saya bersama teman-teman semuanya, berkeinginan memperjuangkan Bengkulu dengan segala upaya yang kita miliki," jelasnya.

Selain itu, Rio pun turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah mempercayakan dirinya untuk berjuang sebagai anggota DPD RI serta dukungan dari rekan-rekan media yang selalu memberikan pemberitaan yang positif. “Secara pribadi saya optimis, Insya Allah saya akan terus berbuat untuk masyarakat Bengkulu,” tutupnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: