Ini Rekomendasi untuk Anda yang Akan Merayakan Tahun Baru 2023

Ini Rekomendasi untuk Anda yang Akan Merayakan Tahun Baru 2023

H. Julisman, M.Pd.I, Ketua IKMI Kota Bengkulu-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tidak terasa tahun 2022 akan kita tinggalkan dan 2023 akan kita songsong. Banyak sekali kegiatan para warga untuk menikmati pergantian tahun ini.

Berikut tips dan imbauan bagaimana menyikapi pergantian tahun ini dengan kegiatan positif dari Buya H. Julisman, M.Pd.I selaku Ketua IKMI Kota Bengkulu kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Kamis siang (29/12).

"Sebagai ketua idarah Kemakmuran Masjid (IKMI) Kota Bengkulu, saya mengajak umat Islam mengisi malam pergantian tahun baru 2023 Masehi dengan kegiatan keagamaan. Seperti introspeksi diri, memperbanyak beribadah dan zikir. IKMI mengimbau umat Islam untuk tidak merayakan tahun baru dengan foya-foya dan berlebihan. Karena itu mendatangkan kemudharatan, dibandingkan kemanfaatan,” ungkap Buya Julisman.

Dia mengajak ramaikan masjid. ''IKMI mengajak umat memenuhi kegiatan malam tahun baru dengan kegiatan keagamaan atau yang bermanfaat. Saya sendiri kebetulan akan memimpin zikir dan doa di Masjid Al Ma'ruf Kuala Alam Kota Bengkulu bersama majelis ta'lim," ujar Da'i kondang ini.

Dia berharap, tahun 2023 momentum emas bagi umat Islam dan bangsa. "IKMI mendorong agar umat Islam melaksanakan tahun baru 2023 dengan zikir atau pengajian, ceramah, muhasabah, istighosah, pentas seni budaya Islam, sebagai budaya kearifan lokal, gotong royong membersihkan lingkungan, bazar kebutuhan pokok, donor darah, dan lain sebagainya. IKMI juga berharap akhir 2022 dan awal 2023 ini menjadi momentum emas bagi umat Islam dan bangsa Indonesia secara keseluruhan merenungkan kembali makna kehidupan yang sebenarnya, memohon ampun atas kesalahannya, serta berkomitmen menjadi lebih baik sikap dan perilakunya pada 2023," tandas Buya Julisman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: