Pro Kontra Tambang Pasir Besi di Pasar Seluma Masih Terjadi

Pro Kontra Tambang Pasir Besi di Pasar Seluma Masih  Terjadi

Warga orasi dukung aktivitas PT FBA di Pasar Seluma-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pro dan kontra polemik keberadaan perusahaan tambang pasir besi di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan masih terus berlanjut.

Belum lama ini ratusan warga Desa Pasar Seluma yang mendukung keberadaan perusahaan tambang Pasir Besi menggelar orasi agar perusahaan tambang pasir besi milik PT Faminglevto Bakti Abadi (FBA)untuk segera beroperasi. 

" Kami meminta kepada pemerintah daerah dan pihak terkait untuk tidak menghambat investor yang masuk ke Seluma. Keberadaan perusahaan tambang pasir besi akan membuka peluang kerja baru dan ekonomi masyarakat," sampai Koordinator Aksi, Yarmizi kepada wartawan. 

Aksi orasi warga dilakukan di depan pintu gerbang lokasi pertambangan. Meskipun diguyur hujan, tak menyurutkan aksi mereka yang dikawal ketat petugas kepolisian. 

BACA JUGA: Berguling-guling, Pajero Tertelentang di Bawah Pohon Pinggir Pantai Abrasi Mukomuko

Sebelumnya, aksi penolakan keberadaan perusahaan tambang pasir besi juga bergejolak. Warga yang tak setuju dengan keberadaan perusahaan tersebut sempat memblokade dengan memasang portal jalan masuk ke lokasi pertambangan. 

" Sebagai bentuk penolakan pada sekitar dua minggu lalu, kami lakukan pemortalan jalan," sampai salah satu warga yang menolak perusahaan tambang, Ion Naidi. 

BACA JUGA:Ribuan Orang Bengkulu Terpapar Narkoba

Rencananya, sebagai bentuk penolakan, warga akan melakukan penanaman pohon penghijauan di sekitar pesisir pantai sebagi bentuk wujud ancaman ekosistem dan abrasi pantai dan lingkungan hijau. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: