Perangkat Desa Karang Anyar II Belajar Teknologi, Rencananya Operasikan Website Desa

Perangkat Desa Karang Anyar II  Belajar Teknologi, Rencananya Operasikan  Website Desa

Perangkat Desa Karang Anyar II foto bersama saat Gelar Pelatihan WEB Desa-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Karang Anyar II, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara menghelat kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Pelatihan Aplikasi WEB Desa (Desa Digital).

Desa digital merupakan konsep program yang menerapkan sistem pelayanan pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat berbasis pemanfaatan teknologi informasi. Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan publik.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Kota Arga Makmur, Syafaruddin, S. ST, M. Si yang dihadiri oleh Kades Harnasion, S, HI, Ketua BPD Hendra Dinata yang Narasumber oleh Rokhmanudin dengan peserta seluruh perangkat desa Desa Karang Anyar II, Kamis (29/12/2022).

BACA JUGA: Berguling-guling, Pajero Tertelentang di Bawah Pohon Pinggir Pantai Abrasi Mukomuko

Kades Karang Anyar II, Harnasion, S. HI dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelatihan website desa ini dihelat untuk administrasi pelayanan dan informasi secara maksimal di Desa Karang Anyar II. 

BACA JUGA:Yandri Setujui Keinginan Rohidin, Menteri Agama Pun Setuju Tapi Ada Syaratnya

"Pelatihan web Desa ini dihelat untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi jajaran perangkat desa tentang web desa, sehingga diharapkan dengan  diadakan pelatihan ini dapat maksimal dioperasikan oleh jajaran perangkat desa," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: