Wujudkan Seluma ALAP, Bupati Erwin Launching Calendar Of Event

Wujudkan Seluma ALAP, Bupati Erwin Launching Calendar Of Event

Suasana Malam Syukuran tahun baru yang dihadiri Bupati Seluma-Wawan-

 

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Calendar of Event (CoE) atau Kalender kegiatan Seluma tahun 2023 jadi salah satu program strategis Bupati Erwin Oktavian SE  dan Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto untuk mewujudkan Seluma ALAP (Aksesibilitas, Lapangan Kerja, Adat Istiadat dan Perekonomian). Launching Calendar of Events Seluma 2023 oleh Bupati dilakukan secara Digital ditandai dengan pemukulan kelintang alat musik pukul tradisional bersama-sama Forkopimda.

" Melalui kegiatan ini, mari kita merefleksikan agar tahun 2023 mendatang menjadi lebih baik dari tahun 2022. Dan mudah-mudahan Kabupaten Seluma ke depan lebih baik dan tercapai apa yang menjadi moto Seluma ALAP," sampai Bupati saat melaunching Calendar of Events Seluma 2023 sekaligus Syukuran Malam Tahun Baru 2023, yang di pusatkan di Taman Wisata Kota, Sabtu (31/12).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ketua TP PKK Kabupaten Seluma, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda, pelaku seni serta undangan dan hadirin sekalian. 

Sementara itu dalam rangka memeriahkan penyambutan pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 dilaksanakan beberapa kegiatan kesenian dan kebudayaan dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Seluma. Antara lain kesenian asli  daerah Serawai berupa tari-tarian, dendang, gitar tunggal dan berejung serta tari Bali dan Jawa. 

BACA JUGA: Warga Mengeluh, Listrik di Seluma Kedap Kedip Karena Cuaca Ekstrem

Acara dilanjutkan dengan bersama-sama menyaksikan penayangan Kaleidoskop Tahun 2022 Pemerintahan Kabupaten Seluma.  Rangkaian acara juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada Marbot Masjid dan Mualaf dari Baznas Kabupaten Seluma. 

 "Malam ini kita launching Kalender event Kabupaten Seluma  Tahun 2023 yang akan kita laksanakan dalam rangka meramaikan dan memanjakan Kabupaten Seluma sehingga menjadi Semakin ALAP," sampainya lagi. 

BACA JUGA: Ujung Tahun Pemkot Bengkulu Lantik 4 Pejabat Eselon II, Termasuk Kadis Kominfo

Menjelang detik-detik pergantian Tahun 2022 ke 2023, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta semua yang hadir bersama-sama menghitung mundur menuju Tahun 2023 dan menyalakan kembang api.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: