Periode 30 Desember, Harga TBS Kelapa Sawit Sedikit Mengalami Kenaikan

Periode 30 Desember, Harga TBS Kelapa Sawit Sedikit Mengalami Kenaikan

Petani sawit saat panen-SENO-



BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit mengalami sedikit kenaikan dibanding periode sebelumnya pada saat tutup tahun 2022.

"Untuk periode ini, berdasarkan hasil rapat kesepakatan penetapan harga TBS kelapa sawit pada 30 Desember 2022 yang dilaksanakan di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, harga TBS kelapa sawit ditingkat pabrik yakni Rp. 2.166,53 per kilogram dengan harga tertinggi Rp.2.474,57 per kilogram dan harga terendah Rp. 1.858,49 per kilogram," ujar Bickman, SH., M.H., M.M., Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Selasa (3/1).

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Rp 1, 9 Miliar, Gubernur Rohidin Dorong Nelayan Memiliki Badan Hukum

Harga TBS kelapa sawit pada periode ini, lanjutnya, memang sedikit mengalami kenaikan dari periode sebelumnya.

"Pada periode sebelumnya di 15 Desember, harga TBS kelapa sawit ditingkat pabrik diangka Rp. 2.095,62 per kilogram. Untuk di periode ini 30 Desember mengalami sedikit kenaikan diangka Rp. 2.166,53.”

BACA JUGA:Akhirnya, Sampah di Pasar Panorama Sudah Licin, Pedagang Gembira

Bickman melanjutkan,"Penetapan harga TBS kelapa sawit ini masih kita lakukan setiap dua minggu sekali. Dimana melalui rapat tatap muka  dan lewat invoice-invoice dari PKS yang dikirim kepada tim perumus, selanjutnya rapat dari tim perumus tersebut yang akan menetapkan harga,” pungkas Bickman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: