Info Terkini, Inilah Kondisi Terminal Air Sebakul Bengkulu

Info Terkini,  Inilah Kondisi Terminal Air Sebakul Bengkulu

Salah seorang warga sedang belajar mengemudi mobil-Azmaliar Zaros-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Terminal Air Sebakul yang dibangun tahun 1986 oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan diresmikan tahun 1992 oleh Gubernur Bengkulu itu, kini kondisinya tidak terawat.

Setelah terminal type A tidak difungsikan untuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam  Kabupaten (AKDP) beberapa waktu lalu karena penumpang tak mau masuk, aset daerah itu sepertinya tidak diperhatikan lagi.


Kondisi terminal khusus Bus AKAP yang gambarnya  diambil Sabtu, 7 Januari 2023 -Azmaliar Zaros-

 

Menurut Ardi, warga setempat, terminal itu memang sudah lama tidak dipakai lagi. Saat ini, terminal itu dipakai orang untuk belajar mobil, belajar motor dan tempat nongkrong saja.

''Saat ini ada orang yang belajar mengemudi mobil, ada juga belajar motor,'' ujar Ardi.


Inilah kondisi terminal untuk kendaraan yang akan berangkat ke kabupaten dalam Provinsi Bengkulu-Azmaliar Zaros-

 

Kalau bangunan terminal ini, paparnya, memang sudah lama rusak. Kalau untuk perbaikan dari pemerintah belum ada sama sekali nampaknya.


Inilah kondisi jalan yang menghubungkan terminal AKDP menuju ke terminal Bus AKAP-Azmaliar Zaros-

 

Saat ini kondisi bangunan untuk AKAP dan AKDP sudah rusak parah. Tidak bisa digunakan lagi. Atap terminal sudah melayang kemana-mana. Akar tumbuhan sudah menjalar kemana-mana. Bangunan terminal yang masuk  dalam Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu itu sudah banyak yang hancur. Halaman depan dan belakang sudah banyak ditumbuhi pohon. 


Kondisi Jalan di depan terminal ini sudah mulus dan ramai setiap hari karena masuk jalan pelintasan menuju Tol Bengkulu-Azmaliar Zaros-

 

Sedangkan bangunan di sekitar terminal sudah banyak berdiri. Perumahan yang dibangun pihak pengembang juga sudah banyak. Perumahan itu pun sudah ditempati masyarakat.

Jalan raya di depan Terminal Air Sebakul itu juga sudah bagus dan mulus seperti jalan Tol. Sebab, jalan di depan terminal itu adalah jalan perlintasan warga menuju jalan TOL Bengkulu. Setiap hari ramai kendaraan yang lalu lalang menuju dan keluar dari jalan TOL Betungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: