Ini Usulan Masyarakat Desa Talang Renah Bengkulu Utara

Ini Usulan Masyarakat Desa Talang Renah Bengkulu Utara

Warga Talang Rena sedang bermusyawarah-Berlian-

 

 

AIR BESI, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Desa Talang Renah, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Musrenbangdes adalah Musyawarah untuk menampung aspirasi atau usulan dari masyarakat yang pendanaannya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, Provinsi dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pusat. 

Tak hanya itu, Pemdes Talang Renah juga melakukan Musyawarah Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2023 yang didanai oleh Dana Desa (DD). Musyawarah ini berlangsung di Kantor Desa setempat.

Acara ini dihadiri Kades Sarmannadi, BPD, perangkat desa, peserta musyawarah serta turut dihadiri oleh pihak Kecamatan Air Besi, yakni Muridin Kasi Pemerintahan dan Demi Suwita Kasi Kesos.

BACA JUGA: Harga Ayam Potong dan Daging Masih Stabil

Kades Sarmannadi mengatakan, Pemdes Talang Renah setiap ingin melakukan suatu pekerjaan, baik pembangunan maupun kegiatan pemberdayaan selalu melibatkan masyarakat dalam musyawarah. Hal ini agar pembangunan maupun pemberdayaan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:Dokter Kaget, Kumis Kucing Hancurkan Batu Ginjal Warga Bengkulu Ini

"Kita tidak tebang pilih dalam melakukan pekerjaan pembangunan maupun pemberdayaan. Apa pun, kita libatkan masyarakat. Ini ada 2 agenda. Pertama Musrenbangdes yang mana hasil Musrenbangdes ini akan kita perjuangkan di Musrenbangcam, Musrenbangkab, Musrembangprov hingga Musrenbangnas. Selanjutnya ada agenda penetapan RKPDes. RKPDes ini merupakan rencana kerja untuk tahun berjalan. Jadi, dari RKPDes ini akan dimasukkan  di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)," jelas Sarmannadi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: