Rekomended, Ini Wisata di Mukomuko Yang Bisa Bawa Makanan Sendiri, Coba Aja

Rekomended, Ini Wisata di Mukomuko Yang Bisa Bawa Makanan Sendiri, Coba Aja

Salah seorang wisatawan sedang menikmati pantai Mukomuko-seno/RBI-


wisatawan sedang menikmati pantai Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Berwisata biasanya menjadi agenda saat libur akhir pekan. Baik itu bersama keluarga ataupun bersama teman. 

Berwisata bisa mengusir lelah setelah sepekan bekerja atau sekolah. Agar tujuan wisata itu bisa didapat, kita harus pandai-pandai menjari objek wisata yang tepat. 

Yang menjadi pertimbangan sebelum berangkat ke objek wisata adalah menu makanan. 

Jika dirasa menu makanan yang disediakan para pedagang di objek wisata tidak cocok di lidah, maka harus disiasati membawa makanan dari luar. Baik itu bawa dari rumah atau beli di warung makanan di luar objek wisata. 

Di Mukomuko objek wisata ini bisa bawa makanan sendiri dari luar. Tempatnya rekomended. Menu santap wisata bisa sesuai selera. 

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Begini Cara Merebus Telur Agar Cangkangnya Tidak Menempel di Putih Telur

BACA JUGA:Bambu Sebagai Pengganti Besi Beton, Bangunan Kuat Tahan Gempa, Ini Buktinya

 


Pantai pandan wangi Mukomuko--

Pantai Pandan Wangi 

Pantai Pandan Wangi berlokasi di Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko. Pantai ini menyajikan ribuan pohon Pinus yang menjulang dan rerumputan hijau di bawahnya. Sedangkan bibir pantai dipenuhi bebatuan kecil. 

Masuk ke objek wisata ini cukup membayar parkir dan uang kebersihan Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp 5 ribu sepeda motor. 

Meski dikelola pribadi, tidak ada larangan membawa makanan dari luar di objek wisata Pandan Wangi. Tapi jika tidak sempat membawa makanan dari luar, di sini banyak pedagang makanan dan minuman yang menyediakan berbagai menu. Tersedia juga sewa tikar, hamok, dan fasilatas musholla serta toilet. 

Pantai Air Patah

Pantai Air Patah juga beralamat di Koto Jaya. Biaya masuk danainnya sama dengan Pantai Pandan Wangi. Bedanya Air Patah pohon pinusnya masih rendah. Kanopi pohon Pinus melebar membentuk payung. Pantai ini juga tidak ada larangan membawa makanan sendiri dari luar. 

Dua pantai tersebut kerap dijadikan lokasi kumpul seperti arisan dan acara keluarga. Banyak juga yang membawa speaker sendiri agar liburannya semakin seru. (sam)

BACA JUGA:Rental Sepeda Sudah Dibuka Lagi di Pantai Panjang, Pendapatannya Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: