Harga Telur di Kota Bengkulu Masih Mahal

Harga Telur di Kota Bengkulu Masih Mahal

Toko Telur Al-Viona siap memenuhi kebutuhan telur warga Kota Bengkulu-Rika-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ibu Rumah Tangga (IRT) Tanjung Jaya, Marni  heran. Pasalnya harga telur ayam masih mahal. Harganya masih Rp 59.000 satu karpet.

Padahal sebelumnya, harganya masih Rp 47 ribu satu karpet. Karena tidak ada pilihan lain, dia terpaksa membelinya juga. Sebab, anak-anaknya suka menu masakan yang ada telur ayam itu.

Ia mengaku, harga telur itu naik menjelang natal dan tahun baru. Setelah tahun baru, harga itu belum turun juga. Ia berharap agar telur ayam itu bisa turun, sehingga ia bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Apalagi saat ini harga kebutuhan hampir naik semua.

Pedagang telur Toko Al-Viona di Tanjung Jaya, Rovera mengaku harga telur sampai sekarang memang masih mahal. Belum tahu akan turun harganya.'' Kenaikan berawal ketika Natal dan Tahun Baru. Sebelum tahun baru, harga telur masih di harga Rp 47 ribu per karpet. Menjelang tahun baru, harga telur naik menjadi Rp 58 ribu perkarpetnya. Hinga saat ini harga telur belum turun.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Begini Cara Merebus Telur Agar Cangkangnya Tidak Menempel di Putih Telur

“Sebelum tahun baru kemarin, harga telur masih di bawah Rp 50 ribu, karna tahun baru banyak yang cari, dan pasokan semakin dikit, makanya harganya naik. Sekarang berkisaran di harga Rp 58 ribu  sampai Rp 59 ribu perkarpetnya,” ucap Rovera. 

Kalau harga pembelian dari agen turun, lanjutnya, dia pasti akan turunkan juga harga jualnya. Sebab, dia juga tak mau menjual telur itu mahal. Kalau mahal, orang pasti akan malas membelinya. Kalau terpaksa membeli, itu sedikit.

BACA JUGA: Musda IKS Provinsi Bengkulu Panas, 6 Kandidat Bersaing Ketat

Informasi yang RADARBENGKULUONLINE.COM dapatkan, harga di outlet telur lebih murah dibandingkan harga telur di pasar dan warung-warung yang berkisaran di harga Rp 60ribu sampai Rp 62 ribu per karpetnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: