Sudah Langganan, Rawa Makmur Lagi-Lagi di Kepung Banjir

Sudah Langganan, Rawa Makmur Lagi-Lagi di Kepung Banjir

Inilah suasana daerah Rawa Makmur yang terendam banjir-Anang-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, lagi-lagi kembali terendam banjir Senin, 23 Januari 2023.

 

 

Sejak pukul 20.00 WIB, air sungai sudah mulai naik dan diperkirakan dini hari tadi, arus mulai bertambah semakin lama semakin banyak.

 

 

Kemudian pada pukul 06.00 WIB air mulai naik drastis hingga mencapai ketinggian satu setengah meter. Jika dijalan sekitar 70 cm atau selulut orang dewasa.

 

 

Menurut keterangan Ketua RT 12 Rawa Makmur,  Harjadinata, warga masih banyak yang bertahan di rumah. Hanya ada beberapa warga saja  yang mengungsi di Masjid Nurul Iman. 

 

 

Hampir seluruh wilayah di Kelurahan Rawa Makmur, katanya, terdampak banjir. Di RT 12 ada sekitar 80 KK, RT 1 diperkirakan 30 KK dan di RT 21 diperkirakan sekitar 60 KK. 

BACA JUGA:MUI Minta Pelaku Video Wanita Adegan Dewasa Itu Disanksi

 

Warga hingga saat ini belum memiliki keluhan. Karena, sudah terbiasa dengan kondisi banjir seperti ini. Setiap hujan wilayah Rawa Makmur ini selalu terkena banjir. 

 

 

Lebih lanjut   dikatakannya, hampir setiap tahun wilayah ini terdampak banjir. Para warga sudah berupaya melakukan berbagai macam penanggulangan.

 

 

Mulai dari membersihkan siring, membersihkan aliran sungai, dan lainnya. Jika sudah terdampak banjir seperti ini, para warga akan saling bahu membahu satu sama lain. Pihak-pihak terkait juga sudah mulai tampak memberikan bantuan. 

 

BACA JUGA:Harga Beras di Kota Bengkulu Masih Tinggi, Ini kata Pedagang

“Tadi pihak Puskesmas Beringin Raya sudah menelpon. Tapi untuk sementara bisa dikatakan belum butuh bantuan. Untuk pihak kepolisian juga sudah siap di lokasi.” 

 

 

Sumber: