Desa Wisata, Kungkai Baru Masih Terkendala Blank Spot

 Desa Wisata, Kungkai Baru   Masih Terkendala Blank Spot

Bupati saat mengunjugi desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan beberapa waktu lalu-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tidak hanya persoalan akses jalan rusak parah menuju Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan, persoalan buruknya akses sinyal dan internet (blank spot) masih menjadi persoalan utama salah satu desa Wisata dan sekitarnya. 

 

 

Blank spot adalah kondisi dimana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi. Baik untuk komunikasi analog seperti jaringan telepon atau komunikasi digital seperti jaringan internet.

BACA JUGA:Masih Ingat Radja Lato- Lato? Ia Memenangkan Kompetisi Lato -Lato Lagi Loh

 

 

"Selain jalan, susah sinyal, kita harus mencari titik-titik tertentu baru dapat," kata Wahid Syafiudin, warga Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan, kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  kemarin. 

 

 

Persoalan blank spot menurutnya menyulitkan aktivitas masyarakat untuk mendapatkan dan menyampaikan informasi. 

 

 

" Padahal, kalau dilihat dari letak geografisnya desa kami dekat dengan kota kecamatan ataupun ibukota Bengkulu," kata dia. 

BACA JUGA:Pilkades Serentak, Pemkab Seluma Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar

 

 

Masyarakat berharap, persolan blank spot juga menjadi prioritas utama dalam program bupati menjadikan Kabupaten Seluma Merdeka Sinyal. 

 

 

Sementara itu, sejak kurun waktu setahun belakangan, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE terus melakukan gebrakan dan aksi dalam rangka mewujudkan Seluma ALAP.

 

 

Salah satunya dengan mendatangi berbagai instansi untuk mencari dukungan dan support serta saling berkolaborasi dengan pihak terkait.

BACA JUGA: Viral, Pahlawan Sampah, Siswa SMKN 3 Seluma Bersihkan Kota Bengkulu, Ini Namanya

 

 

Dalam upaya mengurangi wilayah blank spot atau yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi, Pemkab melalui

 

 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) , bekerja sama dengan PT Telkom  dengan membangun tower Base Transceiver Station atau disingkat BTS untuk  memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: