Dukung Pembinaan, Kadisnakertrans Kunjungi Bimker Lapas Arga Makmur

 Dukung Pembinaan, Kadisnakertrans   Kunjungi Bimker Lapas Arga Makmur

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara, Sutrisno.

 

 

Saat itu ia  didampingi Kasubag TU BLK Bengkulu Utara, Samsul Bahri pada Selasa siang (07/02/2023 ).

 

 

Kunjungan ini dilakukan setelah pelaksanaan pembukaan pelatihan keterampilan bersertifikat pembuatan meubeler Tahun 2023 di Aula Lapas. 

BACA JUGA:Ini Sasaran Ops Keselamatan Nala Polres Seluma

 

 

Dalam kunjungan tersebut diterima dan diantar langsung berkeliling memantau kegiatan pembinaan oleh Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi dan didampingi Kasi Binadikgiatja, Afzel Fismar.

 

 

Juga ada Kepala KPLP, Jon Sahat Horas Saragih, Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat  dan Kasubsi Perawatan, Mona Jetrika Purba.

 

 

Kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terhadap pembinaan kemandirian bagi WBP di Lapas Arga Makmur.

BACA JUGA:Marliadi: Kita Terbuka untuk Semua, Ayo Wujudkan Kemenangan Gerindra

 

 

Disnakertrans Bengkulu Utara merupakan salah satu mitra kerja sama dalam pembinaan kemandirian.

 

 

Dari pantauan yang dilakukan, Kadis Kertrans BU Sutrisno melihat langsung WBP sedang melakukan kegiatan kerja produksi pembuatan meubeleir dan Las Listrik. 

 

 

"Kedepan, kita dorong agar Bengkel Kerja Lapas ini mendapatkan Tanda Daftar sebagai Lembaga Pelatihan Keterampilan ( LPK ), tentu dengan memenuhi syarat yang diperlukan," ujar Kadisnakertrans.

BACA JUGA:Yuk.. Kuliah Di Stikes Bhakti Husada, Cepat Lulus & Bisa Langsung Kerja

 

 

Kalapas Arga Makmur, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan di Lapas Arga Makmur.

 

 

"Terima kasih atas kunjungan kerja Bapak Kadis Kertrans yang baru, semoga kerjasama ke depan akan lebih baik lagi, " jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: