Banner Perpustakaan

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Forum SKPD Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2024

 Pemkab Bengkulu Utara Gelar Forum SKPD Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2024

Pemkab BU Gelar Forum SKPD yang dipimpin Sekda-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bengkulu Utara menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 

 

Ini diadakan dalam rangka Sinkronisasi usulan Musrenbang, pokok-pokok pikiran DPRD dan Rancangan Teknokratik SKPD.

 

 

Acara ini  dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M. Ap,  Senin (20/02/2023).

BACA JUGA:Laporan Oknum PNS Pemprov, Diselesaikan Dengan Restorative Justice

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S. STP. MM, Kepala Bappelitbangda, Dodi Hardinata, Camat se Kabupaten Bengkulu Utara serta OPD terkait.

 

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE. M. Ap menyampaikan bahwa forum rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah.

BACA JUGA:Pelajar Tawuran Bawa Sajam, Sempat Diamankan Polisi

 

 

“Berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Forum Perangkat Daerah merupakan Forum Sinkronisasi Pelaksanaan urusan Pemerintahan Daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah,” ucapnya Wabup.

 

 

Lebih lanjut, Wakil Bupati Bengkulu Utara menambahkan bahwasanya tema RKPD yang sedang dibahas adalah “Peningkatan Produktivitas Untuk Penguatan Daya Saing Daerah.”

 

 

“Sesuai dengan tema, penguatan SDM yang kompetitif dan berdaya sangat mutlak kita laksanakan guna mendukung pencapaian kinerja pemerintah daerah yang lebih maksimal,” ujarnya. 

BACA JUGA:Ternyata PT. BRS Berhutang ke Pemkab Bengkulu Utara Capai Rp 3 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: