Bapenda Seluma Pantau Pos Jaga Galian C

 Bapenda Seluma Pantau  Pos Jaga Galian C

Plt Kepala Bapenda monitoring langsung pos jaga galian C-Wawan/Ist-

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Seluma, Yuyun Afrianto S.E Raby  memantau  petugas pos jaga Pajak Galian C di Desa Sukarami. 

 

 

" Monitoring ini untuk melihat efektivitas keberadaan Pos Jaga Galian C dalam upaya peningkatan penerimaan pajak daerah dari objek pajak MBLB atau Galian C," sampai Plt Kepala Bapenda Seluma, Yuyun Afrianto SE.

 

 

Pos tersebut didirikan untuk meminimalisir tingkat kebocoran pajak Galian C, khususnya yang beroperasi di Seluma Selatan dan yang menggunakan ruas jalan Pasar Seluma - Tais untuk mengeluarkan material galian dari tempat penambangan.

BACA JUGA:Pemda Kota Bengkulu Gelar Peringatan Isra Mikraj

 

 

"Sejauh ini keberadaan pos jaga cukup efektif, setiap kendaraan yang mengangkut material dari lokasi tambang harus menyerahkan nota penjualan ke petugas jaga yang telah disiapkan," sampai Yuyun. 

 

 

Dijelaskannya,  setelah nota dari mobil yang mengangkut hasil penambangan tersebut didapatkan selanjutnya akan dilakukan penagihan.

 

 

"Nota penjualan memuat Nama Izin Usaha Pertambangan dan jumlah kubikasi yang dijual, data dari nota penjualan inilah yang akan ditagihkan ke pemilik IUP nantinya," sampai Yuyun. 

BACA JUGA:Sama Kuat, Hasil Akhir 0-0 Team RPJ FC VS Purbosari FC

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: