Cuaca Ekstrem, Tingkatkan Kewaspadaan

 Cuaca Ekstrem, Tingkatkan Kewaspadaan

Logo Benteng--

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Masyarakat Kabupaten Benteng diimbau tetap  waspada terhadap cuaca ekstrem saat ini, karena dengan curah hujan dan iklim tak menentu dapat berakibat bencana.

 

 

"Cuaca saat ini tidak jelas, terkadang tiba-tiba hujan deras, maka itu saya mengimbau warga yang tinggal di  pegunungan dan bantaran sungai untuk berhati-hati," terang Kepala BPBD Benteng, Samsul Bahri S.Pd MM.

 

 

Dia juga mengimbau, kepada para nelayan untuk tetap waspada dalam menjalankan aktivitas kegiatannya saat melaut.

BACA JUGA:Orang Bengkulu Ini Angkat Orang Minang Kabau Jadi Pemimpin, Ada Apa Ya?

 

 

Demikian juga bagi pengendara kendaraan harus tetap waspada saat memarkir kendaraan di bawah pepohonan, untuk menghindari patah ranting juga pohon roboh.

 

 

"Semua tentu tidak berharap adanya bencana, tapi setidaknya dapat mengenali cuaca ekstrem. Kalau perlu menghindar dari daerah rawan longsor maupun banjir sampai keadaan membaik," tambahnya.

 

 

Selain itu dikatakan, waspada terhadap cuaca ekstrem bukan berarti mengabaikan faktor-faktor alam lainnya, misalnya bahaya kebakaran atau pencurian yang terkadang dimanfaatkan orang lain.

BACA JUGA:Basarnas Bengkulu Aksi Bersih Bersih Pantai Panjang

 

 

Ketika bencana terjadi masyarakat panik dengan keadaan yang ada sampai meninggalkan rumah atau hal-hal lain yang dapat memancing kesempatan bagi pencuri.

 

 

"Waspada itu penting, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: