Bambang Hermanto Targetkan 2024 Usulan Kampung Melayu - Selebar Tuntas

Bambang Hermanto Targetkan 2024 Usulan Kampung Melayu - Selebar Tuntas

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto saat menjawab usulan konstituen dalam reses di Kelurahan Pagar Dewa--


RADAR BENGKULU - Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto S.Sos MM kemarin menggelar reses di kantor lurah Pagar Dewa. Hadir dalam reses itu, kepala kecamatan, kepala kelurahan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu, sekretaris partai Hanura ini juga mengundang pihak Dinas Kesehatan yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang kesulitan mengaktifkan BPJS.

Mengawali resesnya, Bambang menceritakan sejarah bagaimana dirinya memperjuangkan pemindahan kantor Lurah Pagar Dewa ke lokasi yang saat ini. Dikatakan Bambang bahwa saat itu dirinya prihatin dengan kondisi kantor Lurah Pagar Dewa yang tidak layak melayani puluhan ribu masyarakatnya.


"Dengan kondisi itulah saya melihat, ini pasti tidak akan maksimal jika tidak ada ruangan atau tempat yang layak bagi kantor lurah Pagar Dewa. Maka dengan Bismilah, saya menghadap walikota Bengkulu guna mengusulkan pemindahan kantor Lurah, saat itu saya langsung sampaikan bahwa ada satu lokasi yang bisa ditempati yakni rumah dinas Wakil ketua dua, dan Alhamdulilah usulan kita disetujui Walikota dan akhirnya sekarang Pagar Dewa memiliki kantor yang memilik ruangan yang sangat layak. Tentu ini semua kami lakukan demi memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat," kenang Bambang

BACA JUGA:Timsel KPU Kabupaten Kota Buka Lowongan Komisioner... Yuk Buruan Daftar


Kemudian dihadapan konstituennya, Bambang juga menjelaskan aktivitasnya setiap Senin ke sekolah sekolah itu bertujuan untuk memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik. Lalu Dia juga memastikan kondisi sekolah apakah ada yang bisa direhab atau tidak.


"Alhamdulilah, setiap kita berkunjung ke sekolah sekolah, ada saja yang bisa kita lakukan, seperti kita membantu perbaiki wc, plafon dan kebutuhan kebutuhan sekolah lainnya. Ini tujuan kita, agar guru dan siswa dapat nyaman dalam menjalankan aktivitas di sekolah itu," sambungnya.

Kemudian kegiatan reses ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dari pantauan Jurnalis RADAR BENGKULU, berbagai macam usulan disampaikan masyarakat dalam reses itu. Mulai dari meminta lampu penerangan jalan gang, pembangunan gudang mesjid, perbaikan drainase, sampai ke pembangunan jembatan.

Menyikapi hal itu, anggota dewan asli Lembak ini menegaskan bahwa dirinya telah berkomitmen hingga tahun 2024 nanti semua usulan masyarakat khususnya Kampung Melayu  hingga Selebar akan tuntas.

"Saya telah memikirkan ini semua, Insha Allah hingga tahun 2024 ini semua usulan yang bersifat urgen akan kita tuntaskan. Maka silahkan masyarakat kordinasi ke kecamatan dan kelurahan, sampaikan proposal dengan jelas dan terinci. Sekali lagi, Insha Allah kami akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat," tutupnya. (lay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: