Bagus, Mahasiswa Peserta Magenta UIN FAS Bengkulu Peroleh 100 Ribu Per Hari

Bagus, Mahasiswa Peserta Magenta UIN FAS Bengkulu Peroleh 100 Ribu Per Hari

Mahasiswa UIN FAS Bengkulu dan pihak Pegadaian foto bersama-Ustaza-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Magang Generasi Emas Bertalenta (Magenta) Sentral Layanan Ultra Mikro (Senyum) merupakan program dukungan terhadap kebijakan Kemendikbud dalam meningkatkan pendidikan. 

BACA JUGA:2023, Target Investasi di Bengkulu Naik Jadi Rp 19,31 Triliun

 

 

 

 

Magenta  Senyum tersebut bertujuan agar mahasiswanya siap pada saat memasuki dunia kerja, dan juga dapat mengoptimalisasikan perluasan dan pemasaran Pegadaian di Co-Location melalui pelaksanaan experiental learning berbasis marketing dan sales.

BACA JUGA:Indahnya, Menikmati Taman Wisata Hutan Mangrove saat Matahari Terbit dan Tenggelam

 

 

 

 

Tercatat peserta program Magenta   tahun 2022 sebanyak 613 orang dengan ketentuan satu orang peserta magang per Co-Location. 

BACA JUGA: Peringatan Hari Perempuan Internasional, Begini Harapan PUPA Bengkulu

 

 

 

 

Kriteria peserta adalah mahasiswa dari Universitas/Perguruan Tinggi yang sudah melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT Pegadaian, dan lebih diutamakan apabila dapat mengkonversi nilai SKS.

BACA JUGA:HMJ Dakwah UIN FAS Bengkulu akan Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

 

 

 

 

Peserta pun akan memperoleh benefit yang sangat bagus. Diantaranya uang bantuan transpor sebesar Rp. 100.000 per hari, asuransi BPJS TK yang dibayarkan terpusat, pendampingan mentor selama kegiatan, peningkatan softskill melalui pelatihan, sertifikat kelulusan, beasiswa bagi peserta terbaik, dan reward kinerja. 

 

Untuk peserta  Magenta PT Pegadaian Area Jambi Cabang Bengkulu, tercatat ada sekitar 6 mahasiswa yang lulus, dan seluruhnya merupakan mahasiswa dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. 

BACA JUGA: Residivis Curanmor Dibekuk Hingga ke Jambi

 

 

 

 

Didi Afrizal, salah seorang peserta Magenta mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN FAS Bengkulu mengatakan bahwa selama dirinya magang, banyak pengalaman dan keuntungan yang didapat.

"Kalau saya magang kemarin itu dapatnya di BRI Unit Sukaraja. Disana banyak pengalaman dan keuntungan yang saya dapat. Bahkan disana saya bisa tau bagaimana rasanya dunia kerja, dan ternyata tak seperti dibayangkan selama ini," ujarnya kepada RADAR BENGKULU , Rabu (8/3).

BACA JUGA:TP PKK BU Lakukan Pembinaan PKK di Desa Serangai

 

 

 

 

Sebagai seorang mahasiswa juga, lanjutnya, uang transpor yang  diterima juga lumayan besar. Yakni Rp. 100.000 per harinya.

''Bisalah untuk membantu kebutuhan kuliah," tambah Didi.

Magang MAGENTA tersebut dimulai pada bulan September 2022 hingga Februari 2023. Walaupun harusnya mulai pada Juni 2022 kemarin. 

 

 

 

 

"Harusnya dari bulan Juni mulainya, tapi karena kami telat 2 bulan, jadi dari September hingga Februari," ujar Didi.

Mahasiswa Magang MAGENTA juga diberi target oleh pihak perusahaannya, yakni memperoleh 350 juta hasil pemasaran per enam bulannya.

BACA JUGA: Duduki Lahan PTPN VII, Kades Urai Datangi Kementerian dan Kanwil BPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: