Sambut Ramadan, Disperindag Mukomuko Bakal Gelar Sidak

Sambut  Ramadan, Disperindag Mukomuko Bakal Gelar Sidak

Plt. Kadis Perindag Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP-seno/RBI-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Untuk memastikan ketersediaan gas elpiji 3 Kg mencukupi krbutuhan warga di Kabupaten Mukomuko, khususnya saat bulan suci Ramadan, dalam waktu dekat Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Mukomuko bersama tim akan segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) memantau ketersediaan gas Elpiji 3 Kg.

BACA JUGA:Dukung ASEAN Summit 2023, Jasa Raharja Serahkan Sarana

 

 

 

 

"Kita lakukan pengecekan gas elpiji 3 Kg, itu direncanakan minggu depan,"kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindagkop-UKM Mukomuko, Nurdiana ketika dikonfirmasi  RADARBENGKULU.DISWAY.ID  kemarin.

Lanjutnya, pada pengecekan gas elpiji 3 Kg ini, Disperindag tidak melakukan sendiri, namun bersama tim dari pihak TNI dan Kepolisian serta nantinya pihak-pihak distributor yang memasok gas elpiji di daerah ini.

BACA JUGA:Paralegal Masyarakat Adat, Sebuah Jalan Perjuangan atas Hak

 

 

 

 

"Kita lakukan pengecekan gas elpiji di daerah ini untuk memastikan ketersediaan gas elpiji ini aman dan mencukupi. Karena gas elpiji ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat," terangnya.

Dikatakan Nurdiana, bahwa kebutuhan akan gas elpiji jelang puasa dan lebaran ini pasti akan meningkat dari sebelumnya. Namun untuk saat ini ketersediaan gas masih mencukupi dan aman.

BACA JUGA:Motor Tabrak Mobil, Pelajar Seluma Meninggal

 

 

 

 

Selain mengecek ketersediaan gas elpiji, juga terkait harga gas elpiji yang dijual ke masyarakat. Karena gas elpiji ini Harga Eceran Tertinggi (HET) sudah ditetapkan.

"Kalau jelang dan sesudah puasa kebutuhan gas elpiji ini akan meningkat karena masyarakat pasti membuat berbagai menu dan kue untuk lebaran. Dari hasil monitoring yang telah kita lakukan kemarin ketersediaan gas elpiji masih aman dan mencukupi," demikian Nurdiana. 

BACA JUGA: Kabar Gembira, Ketua OSIS Berprestasi Terima Beasiswa Gubernur Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: