Banner Perpustakaan

Kapolda Minta Polres Mukomuko Antisipasi Gejolak Berskala Besar

Kapolda Minta Polres Mukomuko  Antisipasi Gejolak Berskala Besar

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs Armed Wijaya kunjungan kerja ke Mukomuko-Seno/Ist-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Armed Wijaya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mukomuko.

Rombongan Jendral Polisi ini sudah tiba di Mukomuko pada hari Kamis sore (16/3/2023). Malam harinya langsung digelar ramah tamah di Balai Daerah setempat bersama Pemkab Mukomuko dan Forkopimda.

Jumat pagi, Kapolda memberikan arahan internal bagi jajaran Polres Mukomuko. Dilanjutkan mengecek sarana prasarana di Mapolres serta meresmikan gedung gudang barang bukti hasil pembangunan tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Beri Pujian, Bupati Mian Bagikan SK Tenaga Kesehatan

 

Dalam Kunkernya ke Mukomuko, Jendral bintang dua tersebut juga menyantuni warga kurang mampu untuk keperluan bedah rumah dengan total nilai puluhan juta rupiah.

Pada saat konferensi pers, Kapolda menekankan, jajaran Polres Mukomuko harus mengedepankan pencegahan gejolak di tengah masyarakat yang berskala besar.

Untuk itu, ia meminta Polres Mukomuko menjalin kerjasama  dengan Pemkab, TNI, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen yang ada di daerah ini.

BACA JUGA:Simpan Ganja dalam Botol Cat, Pemuda Lingkar Timur Dibawa Tim Opsnal Satnarkoba

 

"Kami tekankan ya, jangan sampai terjadi gejolak yang bisa menjadi isu nasional, bahkan internasional. Seperti, kebakaran dan konflik. Supaya hal itu tidak terjadi pencegahannya harus diutamakan," sampai Kapolda.

Terhadap internal Polri di jajaran Polres Mukomuko, Kapolda mengingatkan untuk menjaga kekompakan. Selaku pengayom masyarakat, ia meminta kepada anggotanya untuk menjunjung tinggi rasa kepedulian.

Tak lupa ia mengingatkan, agar seluruh anggota Polri di Mukomuko menjaga nama baik institusi. Pimpinan, tegas Irjen Armed harus mengontrol dan mengawasi bawahannya.

BACA JUGA: Ini Alasannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Diberi Gelar Profesor dari Pemerintah Korea Selatan

 

"Semoga Mukomuko tetap aman dan masing-masing lapisan bisa mematuhi aturan yang ada," pungkas Kapolda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: