Kembang Ayun Dapat Hak Pinjam Pakai Lapangan Sepak Bola

Kembang Ayun Dapat Hak Pinjam Pakai Lapangan Sepak Bola

Kades kembang Ayun, Mawanuddin bersama Camat Manna, Turman,SE bertemu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Walaupun Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Ayun sudah mendapatkan hak pinjam pakai lapangan di desa tersebut secara lisan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sebagai pemilik lahan, namun pihaknya akan mengirimkan proposal secara resmi.

BACA JUGA: Tidak Pakai Lama, Polsek Teluk Segara Amankan Remaja Kaur

 

 

 

Sehingga, pihaknya bisa bebas memanfaatkan lapangan tersebut untuk kepentingan bersama yang nantinya lapangan tersebut bisa digunakan untuk bermain bola kaki (Futsal),Voly Ball dan yang lainnya.

Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanuddin mengatakan, untuk lebih memperjelas terkait pinjam pakai, pihaknya akan mengirimkan proposal kembali. Sebelumnya proposal itu dikirim dengan bunyi meminta hibah, sehingga lapangan tersebut bisa lebih cepat digunakan.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Terus Lakukan Terobosan Untuk Pembangunan Pasar Purwodadi

 

 

 

"Mengapa kami sangat membutuhkan lapangan yang merupakan aset provinsi tersebut untuk dikelola,karena sudah  jauh - jauh hari Pemdes bersama karang taruna  berencana  melakukan turnamen yang nantinya akan mengundang seluruh pemuda - dan pemudi desa untuk bertanding,walupun saat ini lapangan tersebut hanya sebatas tanah yang membentang, tetapi animo masyarkat memanfaatkannya sangat tinggi,"papar Mawanudin diruang kerjanya Sabtu (25/03).

 

 

 

Turnamen ini akan dilakukan pada bulan Juni mendatang. Pada pertemuan yang dilakukan bersama pihak Dinas Pendidikan, pihaknya juga mendukung turnamen tersebut. Bahkan Kepala Dinas langsung yang mengatakan akan memberikan dukungan berupa piala bergilir dan uang pembinaan dengan nama Turnamen Cup Kecamatan Manna.

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Desa Dataran Tinggi Kebanjiran

 

 

 

Dengan hal ini, membuat Pemdes tambah semangat untuk memberikan dukungan kepada karang taruna untuk menumbuhkan bakat dan prestasi generasi muda diberbagai bidang olahraga.Sehingga terbentuk generasi yang sehat dan mampu bersaing.

BACA JUGA:Sekda Seluma Panggil Manager PLN Tais

 

 

 

"Intinya, kami sebagai Pemdes akan memberikan yang terbaik untuk memberikan fasilitas apa yang diinginkan oleh masyarakat. Karena pembangunan yang akan kita lakukan untuk kepentingan kita bersama. Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah merespon keinginan serta mendukung untuk kemajuan Pemdes Kembang Ayun,"pungkas Mawanuddin.

BACA JUGA:Antusias Sekali, Tahanan Polsek Gading Cempaka Ikut Tarawih Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: