Belum Ada Penambahan Puskesos di Mukomuko

Belum Ada Penambahan   Puskesos di Mukomuko

Logo bakti husada--

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Sebanyak lima Kecamatan di Kabupaten Mukomuko saat ini sudah memiliki Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Adapun lima Kecamatan tersebut yang memiliki Puskesos yakni Kecamatan XIV Koto, Kecamatan Ipuh, Kecamatan Penarik, Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatam Air Manjuto.

BACA JUGA: Berburu Baju Lebaran, Jalan Soeprapto Bengkulu Dipadati Pembeli

 

 

 

"Di Kabupaten Mukomuko saat ini baru 5 dari 15  Kecamatan yang sudah memiliki Puskesos," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Pitriyani, S.Pt. ketika dikonfirmasi  RADARBENGKULU.DISWAY.ID , kemarin.

BACA JUGA:Meriah, Sambut Hari Raya Idul Fitri, Warga Pawai Obor Kelilingi Pondok Besi

 

 

 

Menurutnya, petugas Puskesos di 5 Kecamatan tersebut telah mendapatkan pelatihan tentang cara melaksanakan Program Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Tugas yang utama petugas Puskesos ini yakni memfasilitasi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

BACA JUGA: KHOTBAH IDUL FITRI: RAMADHAN DAN PEMBENTUKAN KARAKTER MANUSIA BERTAQWA

 

 

 

"Tugas mereka menerima laporan dan memfasilitasi atau membantu orang yang membutuhkan pelayanan kesejahteraan sosial," ucapnya.

Lebih lanjut Pitriyani mengatakan bahwa kedepannya Puskesos di Kabupaten Mukomuko ditambah. Untuk tahun ini sendiri tidak ada penambahan Puskesos.

BACA JUGA: Khotbah Idul Fitri: Ketakwaan Melahirkan Sikap Solidaritas dan Kesalehan Sosial

 

 

 

"Untuk Puskesos ini nanti dikembangkan. Sekarang baru lima Kecamatan yang memiliki Puskesos. Ke depan, semua Kecamatan diharapkan ada Puskesos. Kalau tahun ini belum ada penambahan Puskesos," pungkasnya. 

BACA JUGA:Khotbah Idul Fitri: Hakikat Puasa Itu Adalah Menuju Kepada Perbaikan Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: