Cari Bibit Atlet Berbakat, Pemprov Bangun Stadion di Lima Kabupaten Ini

Cari Bibit Atlet Berbakat, Pemprov Bangun Stadion di Lima Kabupaten Ini

Atisar Sulaiman-Dok/RBO-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas  Pemuda dan Olahraga (Dispora) menganggarkan Rp 3,7 miliar untuk pembangunan lima stadion mini di lima kabupaten. 

 

 

Diantarnya yakni di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Seluma, Bengkulu Tengah dan Kaur. Pembangunan tersebut akan dimulai pada bulan Mei ini. 

BACA JUGA:Usai Timsel KPU Provinsi Bengkulu, Fernandes Kembali Ditunjuk Sebagai Timsel KPU Kaur

 

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, bentuk dari keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kualitas atlet, maka pihaknya telah menganggarkan biaya sebesar Rp 3,7 miliar untuk pembangunan Stadion Mini. 

 

 

"3,7 M untuk stadion mini di lima titik di Rejang lebong, Bengkulu Utara, Seluma, Bengkulu Tengah dan Kaur, " katanya.

BACA JUGA:Sudah 300 Orang, Kabahill Bengkulu Cetak Karakter Pemuda

 

 

Ditargetkan pembangunan lima stadion tersebut rampung pada tahun 2023 ini dan pengerjaannya akan dimulai pada bulan Mei ini. Atisar berharap dengan adanya stadion mini tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dan akan memunculkan atlet-atlet muda berbakat. "Kita akan  segera membangun stadion mini pada bulan Mei akhir atau bulan Juni awal," katanya. 

 

 

Tidak luput ia meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar pembangunan tersebut dapat berjalan lancar dan bermanfaat kedepannya bagi peningkatan prestasi olahraga di Bengkulu. 

BACA JUGA:4 Calon KPU Dipastikan Gagal

 

 

Lanjutnya, pembangunan sarana olahraga tersebut merupakan keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu.

 

 

"Ini merupakan keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu. Pembangunan GOR Bulutangkis berada di Komplek Olahraga Stadion Semarak, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, dan pembangunan Stadion mini, di Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur," jelas Atisar.

BACA JUGA: Agak Aneh, Angkutan Batu Bara Kembali Mengular Sampai di Simpang Kandis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id