Pembangunan Lanjutan TPI Urai Tahun 2024

Pembangunan Lanjutan TPI Urai Tahun 2024

Bupati Bengkulu Utara janji akan melanjutkan pembangunan TPI ini-Berlian-

KETAHUN, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Para nelayan di Desa Urai, Bengkulu Utara saat ini menantikan realisasi pembangunan lanjutan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang dijanjikan Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian.

 

 

 

Janji Bupati itu disampaikan beliau saat kunjungan Safari Ramadan di Desa Urai beberapa waktu lalu. 

Bupati mengatakan, ia akan kembali melanjutkan pembangunan TPI pada Tahun Anggaran (TA) 2024 mendatang.

 

 

 

"Untuk pembangunan lanjutan TPI kita anggarkan pada tahun 2024 mendatang," ujar Bupati saat sambutan Safari Ramadan di Masjid Darrul Hikmah Desa Urai.

BACA JUGA:Silahkan Hubungi Nomor Ini, Tim Saber Pungli Tindak Tegas Pungli Parkir di Pantai Panjang

 

 

 

Terpisah, salah seorang Ketua Kelompok Nelayan yang ada di Desa Urai, M Razi  saat dikonfirmasi mengatakan, nelayan Desa Urai saat ini telah memiliki bangunan TPI yang dibangun Pemerintah pada TA 2020 lalu.

BACA JUGA:Ini Dia, IKWI Bengkulu Bagi-Bagi Paket Sembako

 

 

 

Namun, bangunan tersebut belum dapat secara maksimal dimanfaatkan nelayan lantaran masih minim fasilitas penunjang dan masih tergolong berkapasitas kecil.

BACA JUGA:Waspada, Kalau Lewat Jalur Liku Sembilan

 

 

 

"Saat ini memang ada pembangunan TPI di Desa Urai. Namun kondisinya saat ini belum memadai, lantaran masih berukuran kecil dan belum ada alat penunjang lainnya," ungkap M Razi.

 

 

 

Razi pun menuturkan, dengan adanya niat Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian terhadap pembangunan lanjutan TPI pada TA 2024 mendatang, dirinya dan para nelayan Desa Urai sangat berharap hal itu dapat terealisasi.

 

 

 

"Kami sangat mengharapkan pembangunan lanjutan TPI ini. Semoga saja ini tidak hanya saja menjadi janji- janji," jelas M Razi.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Ini Penyebab Warga Pasar Palik Blokade Jalinbar

 

 

 

Ditambahkannya, masyarakat Desa Urai yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, tentu sangat membutuhkan bangunan TPI yang memadai untuk menunjang peningkatan ekonomi para nelayan.

 

 

 

Tidak hanya penambahan bangunan TPI, para nelayan juga sangat berharap perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas terkait untuk dapat memberikan bantuan berupa perahu dan alat tangkap ikan.

 

 

 

"TPI itu sangatlah penting perannya bagi nelayan. Oleh sebab itu, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati yang kembali ingin menambah bangunan TPI Desa Urai meski masih menunggu TA 2024.''

 

 

 

Namun, '' Kami juga sangat berharap, selain bangunan TPI, pak Bupati melalui instansi terkait dapat memberikan bantuan perahu dan alat tangkap ikan kepada nelayan Desa Urai," demikian M Razi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: