Lancar, Pleno Rekapitulasi DPHP di Kecamatan Giri Mulya

Lancar, Pleno Rekapitulasi DPHP di Kecamatan Giri Mulya

Suasana Pleno Rekapitulasi DPHP-Berlian-

GIRI MULYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Rapat Pleno Terbuka  Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang untuk Kecamatan Giri Mulya berlangsung di Secretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara beberapa hari lalu.

 

 

 

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Giri Mulya, Rito Asmudin didampingi seluruh anggota dan Sekretariat juga dihadiri oleh Camat Giri Mulya, Katwanto, S. Pd, Kapolsek Giri Mulya Iptu. Freddy Simaremare, SH diwakili oleh Kanit Provost Polsek Giri Mulya Aiptu. Roni Yulianto.

BACA JUGA:Ini Peran dan Tugas Lima Tersangka Pembuat 102 Senpi Rakitan di Kaputan Kaur

 

 

 

Kemudian, ada Danramil Lais diwakili Sertu Subejo, Panwascam Giri Mulya, Kades se Kecamatan Giri Mulya, Ketua PPS beserta anggota se Kecamatan Giri Mulya, Ketua dan pengurus Parpol di Kecamatan Giri Mulya.

BACA JUGA:Ternyata Senpi Rakitan di Kabupaten Kaur Hasil Produksi Sejak 2012

 

 

 

Data yang berhasil dihimpun, rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemutakhiran di Kecamatan Giri Mulya yakni dari 6 Desa terdapat 46 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pemilih aktif sebanyak 11.562 pemilih.

BACA JUGA:Densus 88 dan Polda Bengkulu Sita 102 Senpi Ilegal, Amunisi dan Lima Terduga Pelaku

 

 

 

Untuk pemilih baru sebanyak 3558 pemilih, pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 3818 pemilih, perbaikan data pemilih sebanyak 1305 pemilih dan pemilih potensial Non KTP-EL sebanyak 405 pemilih.

BACA JUGA:Parkir di Pantai Panjang Masih Digodok Peraturannya, Kalau Ada yang Menarik, Itu Pungutan Liar

 

 

 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Andy Pramudya Wardana, S.Ik. MM melalui Kapolsek Giri Mulya, Iptu. Freddy Simaremare,SH menegaskan, Aparat Penegak Hukum (APH) akan selalu siap siaga melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan tahapan Pemilu tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Mulyani: BBM dan LPG Subsidi Sampai Lebaran Dipastikan Aman

 

 

 

"Kita APH, baik Polri maupun TNI terkhusus Polsek Giri Mulya akan selalu bersinergi dalam melakukan pengamanan dan pemantauan terkait tahapan Pemilu tahun 2024 mendatang. Seperti yang kita lakukan ini, monitoring Pleno rekapitulasi DPHP yang berjalan dengan aman dan terkendali," jelasnya. 

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Sidak Kepala BPOM Bengkulu di Wisata Kuliner Tais

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: