Waspada, Kalau Lewat Jalur Liku Sembilan

Waspada, Kalau Lewat Jalur Liku Sembilan

Logo Benteng--

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jalur Liku Sembilan, Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung yang menghubungkan  Benteng-Kepahiang hingga kini masih minim dengan lampu penerangan jalan. 

 

 

 

Hal demikian tentu menjadi kendala besar bagi para pengendara kendaraan bermotor yang akan melintasi jalan, khususnya para pemudik Lebaran.

 

 

 

Tak hanya minim penerangan, jalan itu ada juga banyak tikungan tajam yang sangat membahayakan keselamatan diri.

BACA JUGA:Ini Dia, IKWI Bengkulu Bagi-Bagi Paket Sembako

 

 

 

Sebelumnya, dikarenakan faktor itu juga, tak sedikit para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan.

BACA JUGA:Buat Break Water, Alternatif Cegah Meluasnya Abrasi di Bengkulu Tengah

 

 

 

Hal ini menjadi peringatan tersendiri bagi pengendara yang sering melintas di Jalan Lintas Benteng-Kepahiang tersebut, terutama pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati ketika melalui perjalanan dari Kepahiang menuju ke Kota Bengkulu dan sebaliknya bila hari hujan. 

 

 

 

Tokoh masyarakat Desa Tanjung Heran, Yudin menyatakan bahwa ia mengingatkan kepada siapapun yang akan melewati wilayah desa tersebut untuk memperhatikan cuaca.

 

 

 

"Bila hari hujan deras, lebih baik tidak usah lewat dulu. Karena, terlalu berbahaya. Jika terpaksa harus melintas, pengendara harus sangat hati-hati," bebernya.

 

 

 

Terkait arus di badan jalan, juga diakui selain akibat hujan yang terlalu deras. Hal ini juga masih berkaitan dengan beberapa titik hutan diwilayah Bengkulu Tengah yang gundul. Karena kehilangan penyeimbang, sehingga air bah tumpah kemana-mana saat musim hujan.

 

 

 

"Air yang menggenangi jalan juga begitu bahaya. Karena arusnya deras, jadi para pengendara pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut," tuturnya. 

BACA JUGA:Seluma Gelar Event Wisata Lubuk Resam Mandian Rajo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: