Operasi Ketupat Nala Mukomuko Tahun 2023 Terjunkan 200 Personel

Operasi Ketupat Nala Mukomuko Tahun 2023 Terjunkan 200  Personel

Kapolres Mukomuko memasang pita kepada petugas saat operasi zebra beberapa waktu lalu-Seno/Dok-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Polres Mukomuko bersama Pemkab Mukomuko dan Kodim 0428/MM siap menjalankan tugas operasi Ketupat Nala tahun 2023. 

 

 

 

Operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini akan dilaksanakan selama 14 hari. Ini terhitung mulai Senin tanggal 17 April hingga 1 Mei 2023 mendatang.

 

 

 

Sebagai tanda dimulainya operasi Ketupat Nala, telah dilakukan Apel Gelar Pasukan pada hari Senin (17/4) di Mapolres Mukomuko.

 

 

 

Demi menjalankan misi pengamanan Idul Fitri 1.444 Hijriah, sebanyak 200 lebih personel gabungan siap diterjunkan. 5 posko telah didirikan, dan puluhan kendaraan roda empat dan roda dua telah disiapkan.

 

 

 

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH. S.IK. MH saat diwawancarai usai Apel merincikan, personel yang diterjunkan untuk pengamanan yaitu, personel Polri sekitar 140 yang akan bertugas di Satgas-Satgas dan posko yang telah didirikan.

 

 

 

"Personel yang akan pengisi Satgas-Satgas sebanyak 90 orang. Kemudian setiap pos itu ada 10 personel Polri," kata Kapolres.

 

 

 

Ia melanjutkan, ratusan anggota Polri itu akan dibantu personel TNI, tenaga kesehatan, Pol-PP, dan Perhubungan masing-masing personel sebanyak 2 orang akan bertugas di setiap pos.

 

 

 

Ditambah lagi,  dalam kondisi kondisional, tim dari BPBD dan Basarnas siap membantu.

"Operasi Ketupat Nala dalam pengamanan Idul Fitri ini adalah tugas bersama," sampai Kapolres.

 

 

 

Kapolres juga menjelaskan, lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini pihaknya sudah mendirikan lima posko di sejumlah titik ruas jalan lintas Padang - Bengkulu. 

 

 

 

Diantarnya tiga posko pengamanan dan dua posko pelayanan. Untuk posko pengamanan nanti akan didirikan di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Penarik dan Kecamatan Lubuk Pinang.

 

 

 

Sedangkan posko pelayanan, akan didirikan di Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Teramang Jaya.

BACA JUGA:Disaksikan Pj Bupati Benteng, Polres Musnahkan 533 Botol Miras

 

 

 

"Sesuai amanat Kapolri. Selain mengamankan arus mudik dan arus balik melalui posko-posko, kami juga akan melakukan patroli, pengamanan di tempat keramaian dan titik umat Muslim melaksanakan salat Idul Fitri."

 

 

 

"Mudah-mudahan Idul Fitri tempat kita aman. Yang meninggalkan rumah, yang mudik pastikan rumah aman, dikunci, kompor dipastikan mati dan lainnya. Titip sama tetangga sekitar. Jadikan mudik kali ini aman dan berkesan."  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: