Parpol Galau, Bacaleg Risau Terkait Sistem Pemilu

Parpol Galau, Bacaleg Risau Terkait Sistem Pemilu

PPP Seluma-Ist-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Belum adanya kepastian terkait sistem pemilu proporsional tertutup atau terbuka pada pemilu mendatang membuat galau seluruh parpol peserta pemilu.
 
 
 
Hal ini juga membuat bakal calon legislatif risau, untuk mencalon. Hal ini diakui Ketua DPC PPP Seluma, Ansori S. Sos. 
 
 
 
"Banyak Parpol galau, karena belum ada kepastian apakah nanti menggunakan sistem pemilu tertutup atau terbuka" kata Ansori, Selasa (18/4). 
 
 
 
Menurutnya, sejumlah bakal calon juga masih binggung untuk mendfatarkn diri, lantaran jika diberlakukan sistem tertutup, maka akan menguntungkan posisi nomor urut. 
 
 
 
"Sistem tertutup tentunya akan memposisikan nomor urut caleg sesuai dengan senioritas kader, sehingga sejumlah bacaleg nomor urut dibawahnya merasa ragu" Kata dia. 
 
 
 
Kondisi itu diakui, Roberten yang mengaku memilih mundur untuk mencalonkan dirinya dalam kontestastam pemilihan legislatif mendatang. Hal ini lantaran belum adanya kepastian terkit sistem pemilu yang akan diberlakukan. 
 
 
 
"Pada umumnya, baik bacaleg maupun masyarakat lebih memilih pemilihan terbuka, sehingga pemilih dapat langsung memilih calon yang disukainya. Tidak seperti memilih kucing dalam karung" ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: