Dinkes Bengkulu Selatan Langsung Jalankan Program Jemput Sakit Pulang Sehat

Dinkes Bengkulu Selatan Langsung Jalankan Program Jemput Sakit Pulang Sehat

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama Kepala Dinas Kesehatan membawa masyarakat yang sakit untuk dirujuk ke RSHD Manna untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setelah libur lebaran, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan langsung melaksanakan program  Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) kepada masyarakat yang sedang sakit.

BACA JUGA:Heboh Poling Online, Muharamin Terkuat Bakal Calon Bupati Mukomuko Lampaui Petahana dan Mantan Bupati

 

 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Si mengatakan, program yang dilakukan  ini merupakan  tindakan siap siaga apabila ada bencana,kejadian, ataupun kegiatan rujukan yang mengharuskan masyarakat mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

"Dengan kegiatan JSPS ini, masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan  mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Sehingga pelayanan yang kita berikan lebih maksimal untuk dirasakan oleh masyarakat tanpa terkecuali,"papar Didi diruangannya tadi siang.

Dengan program JSPS, salah seorang  masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan yang berada di Gunung Ayu, Bengkulu Selatan telah dirujuk ke Rumah Sakit Hasanudin Damrah(RSHD) Manna untuk mendapatkan perawatan.

 

 

 

 

Adapun yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan bahwa kendaraan dinas yang digunakan bisa dijadikan ambulans emergensi.

BACA JUGA:Warga Lebong Korban Laka di Taba Mutung Akhirnya Meninggal Dunia

 

 

 

 

"Bahkan kalau ada mobil dinas yang tidak mau melayani mengantarkan orang yang sakit,maka pemilik kendaraan tersebut akan dipanggil. Karena, kendaraan dinas ataupun fasilitas yang kita miliki pembelian semua kendaraan tersebut menggunakan uang rakyat,"ungkap Gusnan.

Bahkan sayapun sudah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa,untuk terus melakukan pemantauan kepada keadaan masyarakatnya.

BACA JUGA:Masalah Honorer, Pemerintah Provinsi Bengkulu Masih Menunggu Petunjuk Pusat

 

 

 

 

Kalau di daerahnya ada masyarakat yang sakit perlu mendapatkan perawatan yang lebih baik ataupun dirujuk, segera dibantu.

"Maka kami akan langsung memberikan pelayanan kesehatan tersebut secara gratis,semoga dengan program yang kita punya bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,dan masyarakat yang sakit bisa pulih dan beraktifitas kembali,"pungkas Gusnan.

BACA JUGA:Tetap Diminati Pelancong, Bendung Seluma, Objek Wisata Penuh Kenangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: