Pembangunan Proyek Prestesius Rumah Sakit Pratama Air Buluh Mukomuko Sudah Sampai Tahap Ini

 Pembangunan Proyek Prestesius Rumah Sakit Pratama Air Buluh Mukomuko Sudah Sampai Tahap Ini

Kadinkes Mukomuko, Bustam Bustomo berbincang dengan Kepala OPD saat meninjau pos pelayanan lebaran beberapa waktu lalu-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Proyek prestisius Pemkab Mukomuko, yakni pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh tahap demi tahap terus berjalan. 

BACA JUGA:Heboh Poling Online, Muharamin Terkuat Bakal Calon Bupati Mukomuko Lampaui Petahana dan Mantan Bupati

 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM mengatakan, proyek dengan dana sekitar Rp 65 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, salah satu item pekerjaannya sudah kontrak.

Dikatakan Bustam, sebelum memulai proses lelang kegiatan fisik, terlebih dulu pihaknya menyelesaikan lelang proyek perencanaan.

BACA JUGA:Warga Lebong Korban Laka di Taba Mutung Akhirnya Meninggal Dunia

 

 

 

Dan, proyek dokumen perencanaan pembangunan Rumah Sakit Pratama ini sudah kontrak dengan pihak rekanan pada akhir Maret 2023 lalu.

"Kontrak sudah berjalan hampir sebulan. 30 Maret lalu, sudah kontrak. Proyek perencanaan ini dikerjakan oleh PT. Civarligma Engineering," ungkap Bustam.

BACA JUGA:63 Orang Pejabat Eselon IV Bengkulu Tengah Dimutasi ke Pejabat Fungsional

 

 

 

Perusahaan tersebut, lanjut Bustam, sebagaimana kontrak diberi waktu 60 hari untuk menuntaskan dokumen perencanaan pembangunan Rumah Sakit Pratama yang akan dibangun di wilayah Dapil 3 Mukomuko itu.

"Akhir Mei, atau paling tidak awal Juni, seharusnya dokumen perencaan sudah tuntas. Terus kami tekankan kepada rekanan untuk bekerja keras, cepat dan tepat," sampai Bustam.

BACA JUGA:Pabrik Buka, Harga Sawit Langsung Anjlok di Bawah Rp 2.000

 

 

 

Setelah mendapat dokumen perencanaan, pihak Dinkes akan langsung memproses  tender proyek fisik pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut. Pihaknya akan memanfaatkan waktu sekitar sebulan lebih sedikit untuk memproses tender proyek fisik.

"Seyogianya, kita sudah berkontrak dengan rekaman sebelum batas waktu akhir proyek DAK dilaporkan pekan terakhir bulan Juli. Kalau Mei sudah ada dokumen perencanaan, Juni itu langsung tender, ada waktu sebulan lebih dikit. Kami yakin terkejar," beber Bustam.

 

 

 

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan diinformasi tender dari portal LPSE Kabupaten Mukomuko, bahwa pemenang tender jasa konsultasi perencanaan Rumah Sakit Pratama ini yaitu PT. Civarligma Engineering. Perusahaan ini tercatat beralamat di Jalan Bukit Barisan, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Dinkes Bengkulu Selatan Langsung Jalankan Program Jemput Sakit Pulang Sehat

BACA JUGA: Wajib Dilaksanakan, Tingkatkan Disiplin, Aktif Apel Setiap Hari

 

 

 

Tender proyek perencanaan dengan pagu anggaran sebesar Rp 800 juta ini diikuti 25 peserta/perusahaan. Di pengumuman pemenang, PT. Civarligma Engineering ditunjuk sebagai pemenang tender proyek perencanaan. Dari sebelumnya perusahaan ini menawarkan harga Rp 718.602.900. Setelah negosiasi disepakati harga kontrak sebesar Rp 690.291.000. 

BACA JUGA:Tetap Diminati Pelancong, Bendung Seluma, Objek Wisata Penuh Kenangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: