Gunung Selan Lakukan Titik Nol Pembangunan Drainase

Gunung Selan Lakukan Titik Nol Pembangunan Drainase

Suasana kegiatan titik nol di Gunung Selan-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar prapelaksana kegiatan dan titik nol tahap I peningkatan sanitasi pemukiman atau drainase.

BACA JUGA:Heboh, Lansia Tanjung Terdana Ini Akhiri Hidup dengan Cara Ini

 

 

 

 

Hadir dalam kegiatan, unsur Tripika, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kadun, Tokoh Pemuda, Kasi PMD Kecamatan, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pembangunan fisik yang dilaksanakan ini menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 sebesar Rp 274.000.000 (Dua ratus tujuh puluh empat juta rupiah).

BACA JUGA:Suasana Perang Mencekam, 2 Mahasiswa Bengkulu Tengah Tiba dari Sudan

 

 

 

 

Kepala Desa (Kades) Gunung Selan, Amir Hamzah, A. Md menjelaskan, bahwa pembangunan drainase yang dilakukan penentuan titik nol oleh Pemdes bersama Tripika ini dengan volume sepanjang 140 meter merupakan kehendak warga masyarakat.

"Pembangunan drainase yang kita laksanakan ini sepanjang 140 Meter. Pembangunan drainase ini sangat penting dan menjadi kebutuhan masyarakat Gunung Selan yang juga mayoritas petani," singkat Kades.

 

 

 

 

Kades Amir juga menjelaskan, seluas 15 hektar di wilayah Desa Gunung Selan sudah dimanfaatkan oleh masyarakatnya untuk bertanam sayur mayur. Namun sejauh ini yang menjadi kendala bagi petani terkait air bersih untuk tanaman mereka.

BACA JUGA:Didatangi Sosok Ini, Kemacetan Depan Pabrik di Mukomuko Langsung Tuntas, Bukan Orang Sembarangan

BACA JUGA:Suasana Perang Mencekam, 2 Mahasiswa Bengkulu Tengah Tiba dari Sudan

 

 

 

 

"Dasar inilah yang menjadi acuan kami untuk membangun drainase dan makanya kami memfokuskan satu titik pembangunan. Petani sayur di Gunung Selan sudah berjalan selama 20 tahun dan per-harinya mendistribusikan sayur mayur sebanyak 5 mobil pick up yang dibawa ke Kota Bengkulu maupun ke kabupaten lainnya," jelas Kades.

BACA JUGA:Terkejut di Jalan Irian, Mobil Tabrak Motor dan Warung, Ini Dampaknya

BACA JUGA:Modus Pinjam, Mobil Warga Manna Digelapkan

 

 

 

 

Sementara itu, Camat Kota Arga Makmur, Syafaruddin, S. ST. M. Si dalam kesempatan ini mengajak semua stakeholder untuk dapat mengawal pembangunan yang dilaksanakan ini, agar tidak ada persoalan di kemudian hari.

Maksimalkan pekerjaan yang dilaksanakan dan yang sangat perlu diperhatikan adalah teknisnya dalam pembangunan drainase ini.

BACA JUGA:Sering Pegal Linu, Jangan Khawatir, Coba Pakai Obat Ini

 

 

 

 

"Kita berharap Pemdes Gunung Selan dapat melaksanakan pekerjaan ini dengan baik dan tepat waktu. Tentunya tetap selalu meningkatkan pencapaian kinerja, apalagi pekerjaan saat ini masih di tahap I," pungkas Camat.

Selain itu, Ketua BPD Gunung Selan, Deni Herlina pada kesempatan itu berharap, kedepannya pembangunan yang dilakukan Pemdes Gunung Selan untuk dapat selalu memberdayakan masyarakat desa dalam pelaksanaan pekerjaan.

BACA JUGA: Wabup Seluma Prihatin, Angka Perceraian Capai 700 Kasus

 

 

 

 

Sebab, warga Gunung Selan banyak juga yang ahli tukang dan manfaatkanlah masyarakat ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai terjadi kecemburuan sosial diantara mereka.

"Manfaatkanlah masyarakat kita yang memiliki ahli tukang ini dengan cara bergantian dalam melaksanakan pekerjaan agar tidak ada ketimpangan dan cemburu sosial diantara mereka," ujar Ketua BPD. 

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini Dampaknya Kalau Tidur Menggunakan Headphone

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: