Mesin Pemecah Cangkang Sawit dari Mukomuko Bakal Diangkut ke Lampung

Mesin Pemecah Cangkang Sawit dari Mukomuko Bakal Diangkut ke Lampung

Repple Mil atau mesin pemecah cangkang sawit dari Mukomuko yang diikutkan dalam lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional-SENO-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ripple Mil atau mesin pemecah cangkang buah sawit karya Rifriadi, warga Penarik, Mukomuko bakal diangkut ke Provinsi Lampung.

Itu diperkirakan akan diangkut ke Lampung pada akhir Mei 2023 ini. 

BACA JUGA:Jambore Kader Posyandu Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Digelar di Danau Kuranding

 

 

 

 

Mesin pemecah cangkang sawit karya Rifriadi yang merupakan anggota tim teknologi tepat guna (TTG) Mukomuko sebelumnya telah diikutkan pada kontes inovasi teknologi tepat guna dan teknologi tepat guna unggulan tingkat Provinsi Bengkulu. 

Mesin pemecah cangkang sawit berkapasitas 2 ton perjam itu berhasil menyabet juara pertama. Otomatis Mukomuko dengan ripple mil akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang lomba inovasi teknologi tepat guna dan teknologi tepat guna unggulan tingkat nasional. 

 

 

 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Jodi, S.Pd menuturkan, Mukomuko yang mengusung mesin pemecah cangkang sawit pada lomba TTG tingkat provinsi mendapat nilai dari juri sebesar 381,95. Angka itu mengantarkan Mukomuko sebagai juara pertama.

Penilaian itu, tertuang dalam keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu Nomor: 22 Tahun 2023 tertanggal 18 April 2023.

 

 

 

 

"Alhamdulilah pada penilaian lomba inovasi teknologi tepat guna unggulan tingkat Provinsi Bengkulu, Mukomuko  menjadi juara pertama dengan nilai 381,95," ungkap Jodi ketika dikonfirmasi kemarin.

Ditambahkan Jodi, dengan telah ditetapkannya Mukomuko menjadi juara I lomba TTG, otomatis Kabupaten Mukomuko mewakili Provinsi Bengkulu pada lomba teknologi tepat guna tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Lampung.

 

 

 

 

"Mukomuko jadi perwakilan Provinsi Bengkulu pada TTG tingkat Nasional yang akan digelar di Lampung. Perkiraan pelaksanaan lomba akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei atau bulan Juni mendatang." 

"Kita berharap pada penilaian lomba teknologi tepat guna tingkat Nasional  Kabupatem Mukomuko yang mewakili Bengkulu mendapat nilai terbaik dan menjadi juara 1 tingkat nasional," demikian Jodi. 

BACA JUGA:Rohidin Mersyah: Fokus Jaga Jemaah Haji Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: