200 JCH Bengkulu Utara Dibimbing Manasik Haji

200 JCH Bengkulu Utara Dibimbing   Manasik Haji

Wabup Arie sedang memberikan arahan saat membuka bimbingan manasik haji yang diikuti 200 JCH-berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Sebanyak 200  Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Bimbingan Manasik, di Masjid Agung Baitul Makmur, Kamis (11/5/2023). 

BACA JUGA:Akui Masih Ada Temuan, Pemprov Bengkulu Raih Opini WTP Lagi

 

 

 

 

Kegiatan manasik massal pertama ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) BU, Arie Septia Adinata SE. M. Ap. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, H. Fitriyansyah, Perwakilan Polres BU, Perwakilan Kodim 0423 BU.

Kemudian, hadir juga Assisten III, Kakan Kemenag BU, Kabag Kesra BU, Ketua MUI BU, IPHI BU, Ketua Baznas BU dan Petugas Haji Tahun 1444 H / 2023 M (TPHI, TPIHI, TPHD, dan TKHI) dan jajaran Pemkab Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Belum Pernah Cacat, Pemerintahan Sapuan-Wasri Ajak Semua Jajaran Raih 100% WTP

 

 

 

 

Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi atas kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam menyukseskan bimbingan manasik haji tahun 2023 ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dengan bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada JCH nantinya sebelum keberangkatan ke tanah suci. 

BACA JUGA:Desa Suban Gelap Gulita

 

 

 

 

Lebih lanjut Arie menyampaikan, terkait itu semua agar nantinya JCH dapat mengikuti dan menggunakan waktunya sebaik mungkin pada kegiatan manasik haji. Kerena pengetahuan yang didapat menjadi bekal ketika melakukan ibadah haji nantinya. 

BACA JUGA:5 OPD Bengkulu Utara Raih Penghargaan Kategori Memuaskan

BACA JUGA:Sedikit Lagi, Tunggu Tanda Tangan Bupati Bengkulu Selatan, Dana Bantuan Partai Politik Segera Cair

 

 

 

 

“Dengan harapan kita menjadi haji yang mandiri, santun dan kita setelah pulang menjadi jemaah haji yang mabrur dan mabruroh. Pemerintah Daerah dalam hal ini akan terus berkomitmen untuk terus menambah kuota jemaah haji kepada Kemenag pusat dan mari kita berdoa agar nantinya jamaah haji tahun ini dapat berangkat menunaikan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tambahnya. 

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Tes Urine Pegawai Rutan Bengkulu

 

 

 

 

Kegiatan Bimbingan manasik Haji diisi dengan materi “Mempersiapkan Diri Untuk Menunaikan Ibadah Haji”oleh Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I., Kepala Kantor Kemenag BU yang dalam arahannya mengajak semua JCH BU untuk mempersiapkan diri menunaikan ibadah Haji, untuk terlebih dahulu mengikuti manasik Haji sebagai salah satu ikhtiar untuk menggapai haji yang mabrur dan mabrurah. 

“Manasik Haji ini salah satu kesempatan menimba ilmu bagi JCH, agar mempersiapkan diri menjadi tamunya Allah,” sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: